Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andrea Dovizioso /Reuters
Andrea Dovizioso /Reuters

Bisnis.com, BARCELONA -  Pebalap Ducati Andrea Dovizioso melanjutkan tren kemenangannya secara beruntun dengan meraih podium posisi pertama GP Catalunya,  Minggu (11/6/2017).

Dovizioso tampil tercepat dikuntit oleh dua pebalap Honda, Marc Marquez di posisi dua dan Dani Pedrosa di posisi tiga.

Sementara pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales finis masing-masing di urutan delapan dan 10.

Dovizioso berhasil menyelesaikan lomba dengan catatan waktu tercepat 44 menit 41,518 detik, sementara di urutan kedua terdapat juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, sedangkan pasangannya dari Repsol Honda, Dani Pedrosa, melengkapi tiga pebalap yang naik ke atas podium.

Dovizioso yang memulai lomba dari urutan ketujuh berhasil menyodok ke urutan keempat saat balapan dimulai, lantas saat balapan menyisakan 18 putaran lagi ia merangsek melewati rekan setimnya, Jorge Lorenzo, juga Marquez, untuk membayangi Pedrosa yang tengah memimpin balapan.

Delapan putaran jelang balapan berakhir, Dovizioso sukses mengambil alih posisi terdepan dari Pedrosa dalam sebuah adu gas di lintasan lurus.

Sementara Dovizioso menyamankan diri di posisi terdepan, Pedrosa malah harus tersalip oleh Marquez di tikungan tak lama berselang.

Pebalap OCTO Pramac, Danilo Petrucci, yang memulai di baris pertama gagal menyelesaikan lomba setelah terjatuh dua putaran jelang balapan usai, saat ia berada di urutan kelima.

Selain Petrucci, Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS) dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), juga gagal menyelesaikan lomba, sementara Bradley Smith (Red Bull KTM) yang mengalami cedera jari batal mengikuti balapan.

Berkat kemenangannya tersebut, Dovizioso kini berada di posisi dua klasemen World Championship dengan raihan 104 poin, dan hanya terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen, Maverick Vinales.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper