Hadapi Liga 3, Persibo Uji Coba vs PSPS

Persibo Bojonegoro akan beruji coba melawan PSPS Pekanbaru untuk memeriahkan HUT Persibo di Stadion Letjen H. Soedirman di Bojonegoro, pada 9 April 2017.
Newswire | 26 Maret 2017 00:39 WIB
Ilustrasi latihan sepak bola - Antara

Bisnis.com, BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro akan melakukan uji coba melawan PSPS Pekanbaru untuk memeriahkan HUT Persibo di Stadion Letjen H. Soedirman di Bojonegoro, pada 9 April 2017.

Direktur Teknik Persibo Bojonegoro Nur Yahya menjelaskan persiapan laga uji coba tim berjuluk Laskar Angling Dharma melawan PSPS Pekanbaru, sudah hampir pasti.

"Manajemen PSPS Pekanbaru tidak keberatan dan sudah sepakat uji coba lawan Persibo pada 9 April," ungkapnya di Bojonegoro, Jawa Timur, pada Sabtu (25/3/2017).

Bagi PSPS, menurut dia, tidak masalah laga uji coba melawan Persibo, sebab pada 5 April posisinya berada di Semarang. "Bagi PSPS sebelum pulang, bisa melakukan laga uji coba dulu dengan Persibo."

Hanya saja, menurut dia, manajemen Persibo yang harus mempersiapkan berbagai keperluan untuk memastikan laga antara Persibo melawan PSPS bisa terlaksana. "Tapi sudah hampir pasti manajemen Persibo sepakat dengan persyaratan yang ditetapkan manajemen PSPS."

Dia juga mengatakan manajemen juga mempersiapkan Persibo akan melakukan uji coba lagi melawan Persik Kediri dan Persis Solo. Uji coba melawan Persik Kediri dan Persis Solo setelah 15 April.

Dewan Suporter Persibo yang tergabung di dalam Curva Nord 1949 Arif Setiawan menyatakan suporter mendukung sepenuhnya laga uji coba Persibo melawan PSPS Pekanbaru. "Suporter mendukung, bahkan kita akan mengerahkan suporter untuk membeli karcis secara penuh."

Dia memperkirakan laga Persibo melawan PSPS Pekanbaru bisa menjaring sekitar 13.000 penonton, sebab sudah sekitar 5 tahun pendukung juga masyarakat tidak pernah menyaksikan laga Persibo di kandangnya. "Saya kira pendapatan dari tiket masuk bisa dimanfaatkan membayar pemain," ucapnya.

Suporter, lanjutnya, juga mendukung manajemen dalam merekrut pemain mengutamakan pemain lokal dalam persiapan Liga Nusantara (Liga 3).

"Pemain lokal cukup untuk memperkuat tim dalam laga Liga Nusantara, karena buktinya dalam Dirgantara Cup Persibo mampu bersaing dengan tim lainnya. Setidaknya pemain lokal minimal 50 persen," papar Arif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 3, Liga 1, Liga 2

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top