Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-22 INDONESIA: Semua Bagus, Luiz Milla Kesulitan Memilih

Pelatih tim nasional U-22 Luis Milla mengalami kesulitan dalam memilih pemain tim nasional setelah melakukan tiga kali seleksi, kata asisten pelatih Bima Sakti.
Pelatih Luis Milla memberikan instruksi kepada Timnas U-22 saat menjalani seleksi tahap pertama di SPH, Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (21/2)./Antara-Lucky R.
Pelatih Luis Milla memberikan instruksi kepada Timnas U-22 saat menjalani seleksi tahap pertama di SPH, Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (21/2)./Antara-Lucky R.

Bisnis.com, TANGERANG -  Pelatih tim nasional U-22 Luis Milla mengalami kesulitan dalam memilih pemain tim nasional setelah melakukan tiga kali seleksi, kata asisten pelatih Bima Sakti.

"Sulit memilih, karena semua pemain bagus," ujar Bima di Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017).

Dia melanjutkan, sampai seleksi ketiga, para pemain sudah memperlihatkan kekompakan di lapangan, baik dalam menyerang maupun bertahan.

Ketika bermain pun, para pesepak bola belia itu bisa menjaga jarak antar-posisi dengan baik.

"Seleksi ketiga ini memang lebih baik dari sebelumnya," tutur Bima.

Sebagai catatan, dari 26 pemain peserta seleksi tahap ketiga tim nasional, hanya tiga nama yang baru sekali ikut penyaringan. Sejauh ini ada sekitar 40 nama yang sidah masuk tim seleksi sejak tahap pertama.

Bima melanjutkan, pengumuman siapa saja yang lolos seleksi timnas akan dilakukan beberapa hari ke depan atau setelah pelaksanaan final Piala Presiden yang digelar Minggu (12/3).

"Ada 25 pemain yang nantinya terpilih. Setelah itu langsung ikuti pemusatan latihan yang jangka panjang," tutur Bima.

Karena skuad seleksi dianggap sudah cukup mumpuni, keberadaan pemain naturalisasi di tim pun tidak dijadikan prioritas.

Namun, timnas tetap membuka kesempatan bagi para pemain asing naturalisasi untuk masuk skuad. Salah satu nama yang saat ini sedang dalam proses menjadi WNI adalah Ezra Walian, penyerang tim Divisi Satu Belanda, Jong Ajax.

"Kami akan berikan waktu bagi pemain naturalisasi untuk seleksi. Kalau bagus tentu diberi kesempatan untuk bergabung," ujar Bima.

Adapun seleksi ketiga diselenggarakan pada Selasa hingga Kamis, 7-9 Maret 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Hari ketiga atau hari terakhir seleksi ketiga timnas, ke-26 peserta diberikan menu pertandingan internal, antara tim rompi dan tim non-rompi yang dimenangkan oleh tim rompi dengan skor 1-0, berkat gol penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan.

Dari 26 nama yang dipanggil seleksi ketiga, hanya ada tiga nama baru yang belum pernah ikut dua seleksi sebelumnya yaitu Henhen Herdiana dari Persib Bandung, gelandang Terens Puhiri (Pusamania Borneo FC) dan penyerang Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC).

Sementara Nazar Nurzaidin (Barito Putera), Paulo Oktavianus Sitanggang (Barito Putera) dan Yabes Roni Malaifani (Bali United) dimasukkan ke daftar seleksi untuk menggantikan dua pemain Bhayangkara FC, I Putu Gede Antara (Bhayangkara FC) dan Muhammad Hargianto yang absen karena harus mengikuti pelantikan sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia, serta Bagas Adi Nugroho (Arema FC) yang tidak bisa ikut seleksi karena cedera.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper