Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-22 INDONESIA: Luis Milla Panggil Paulo Oktavianus dan Yabes

Pelatih tim nasional U-22 Luis Milla memutuskan untuk mencari pemain pengganti setelah tiga pesepak bola yang dipanggil untuk seleksi ketiga timnas absen.
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla./Antara-Sigid Kurniawan
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla./Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -  Dua pemain Bhayangkara FC, I Putu Gede Antara dan Muhammad Hargianto absen karena harus mengikuti pelantikan sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia. Situasi itu membuat Luis Milla harus mencari penggantinya dan memanggil sejumlah pemain.

Milla memutuskan  mencari pemain pengganti. Apalagi Bagas Adi Nugroho (Arema FC)  juga tidak bisa ikut seleksi karena cidera.

"Sebagai gantinya, Luis Milla memanggil Nazar Nurzaidin (Barito Putera), Paulo Oktavianus Sitanggang (Barito Putera) dan Yabes Roni Malaifani (Bali United)," tulis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (6/3/2017).

Dengan adanya pemain pengganti, jumlah pesepak bola yang mengikuti seleksi tahap kedua tim nasional tetap 26 orang.

Bagi Paulo dan Nazar, panggilan di kesempatan ketiga merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya terlibat di tahap pertama dan kedua seleksi. Sementara untuk Yabes, seleksi ketiga merupakan panggilan kedua setelah ikut di tahap pertama lalu.

Adapun seleksi ketiga ini merupakan penyaringan tahap terakhir sebelum timnas U-22 yang akan bermain di SEA Games 2017 mengadakan pemusatan latihan (TC) jangka menengah, termasuk mengadakan latihan dan beberapa uji coba di Spanyol.

Tahapan ini diselenggarakan pada Selasa hingga Kamis, 7-9 Maret 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Pengumuman nama-nama yang lolos akan dilakukan pascaseleksi ketiga selesai atau setelah final Piala Presiden 2017 yang dijadwalkan Minggu (12/3).

Pelatih Luis Milla menekankan beberapa waktu lalu, semua pemain yang sudah mengikuti seleksi, baik yang kerap dipanggil atau tidak masih memiliki kesempatan yang sama untuk masuk skuad asuhannya.

Berikut 26 pesepak bola yang dipanggil dalam seleksi ketiga, termasuk pemain pengganti.

Kiper 1. Moch Diky Indrayana (Bali United) * 2. Ravi Murdianto (PS TNI) * 3. Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United) * 4. Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan) ** Belakang 5. Ricky Fajrin Saputra (Bali United) ** 6. Henhen Herdiana (Persib Bandung) 7. Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC) * 8. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera) ** 9. Andy Setyo Nugroho (PS TNI) * 10. Zalnando (Sriwijaya FC) ** 11. Ryuji Utomo Prabowo (Persija Jakarta) ** 12. Osvaldo Ardiles Haay (Persipura) * 13. Nazar Nurzaidin (Barito Putera) ** Tengah 14. Nasir (Arema FC) * 15. Gian Zola (Persib Bandung) * 16. Febri Hariyadi (Persib Bandung) * 17. Saddil Ramdani (Persela Lamongan) ** 18. Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC) ** 19. Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United) ** 20. Terens Puhiri (Pusamania Borneo FC) 21. Rizky Dwi Febriyanto (Madura United) ** 22. Asnawi Mangkualam (PSM Makassar) * 23. Paulo Oktavianus Sitanggang (Barito Putera) ** 24. Yabes Roni Malaifani (Bali United) * Depan 25. A Nurhardianto (Persela Lamongan) ** 26. Dendy Sulistyawan, Bhayangkara FC.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper