Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Hadapi Uruguay, Ini Skuat Timnas Brasil

Brasil akan menghadapi laga berat kontra tuan rumah Uruguay dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018. Ini skuat Brasil yang disiapkan pelatih Tite.
Neymar da Silva Jr., ujung tombak sekaligus kapten Timnas Brasil/Reuters-Bruno Kelly
Neymar da Silva Jr., ujung tombak sekaligus kapten Timnas Brasil/Reuters-Bruno Kelly

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi alias Tite memanggil kiper Ederson Santana de Moraes yang belum pernah turun membela negaranya menjelang pertandingan melawan Uruguay dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Ederson merupakan penjaga gawang Benfica. Dia, 23 tahun, telah bermain dalam 26 pertandingan bersama klub liga utama Portugal tersebut.

Kejutan lain ialah pemanggilan gelandang Flamengo Diego Ribas da Cunha. Mantan pemain Santros, Porto, Werder Bremen, Juventus, Wolfsburg, dan Atletico Madrid itu telah berusia 32 tahun dan lama tak bermain untuk timnasnya. Dia punya 34 caps bersama Timnas Brasil dengan menyumbang tiga gol.

Begitu pula pemanggilan ujung tombak klub Sport Recife Diego Souza, bisa dikatakan cukup mengejutkan. Pemain ini baru bermain tiga kali untuk timnas, namun usianya telah menjelang 32 tahun, usia yang terhitung lanjut bagi seorang pemain lini depan yang memerlukan kecepatan.

Brasil bertandang ke Montevideo untuk menghadapi tuan rumah Uruguay pada 23 Maret dan menjamu Paraguay di Sao Paulo 5 hari kemudian.

Saat ini Brasil memuncaki klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 dan sejak ditangani Tite pada musim panas tahun lalu, juara lima kali Piala Dunia itu selalu memenangi enam laga.

Dengan tren luar biasa itu, menghadapi Uruguay menjadi laga sengit, sebab tuan rumah selalu menang di Pra-Piala Dunia 2018 ketika main di Montevideo.

Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan diikuti 10 negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

Empat tim yang finis teratas langsung masuk putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan peringkat kelima berebut satu tiket melawan juara Pra-Piala Dunia 2018 zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru sebagai tim dengan peringkat FIFA tertinggi di zona itu.

Berikut para pemain Timnas Brasil yang disiapkan Tite untuk melawan Uruguay dan Paraguay:

Penjaga gawang: Alisson Becker (AS Roma), Weverton Pereira (Atletico Paranaense), Ederson Santana de Moraes (Benfica).

Belakang: Marquinhos, (Paris Saint-Germain/PSG), Thiago Silva (PSG), Joao Miranda (Inter Milan), Carlos Gilberto ‘Gil’ Nacimento (Shandong Luneng), Dani Alves (Juventus), Fagner Lemos (Corinthians), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marcelo Vieira da Silva (Real Madrid).

Tengah: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (Guangzhou Evergrande), Giuliano (Zenit St. Petersburg), Renato Augusto (Beijing Guoan), Diego Ribas (Flamengo) Philippe Philippe Coutinho (Liverpool), Willian Borges da Silva (Chelsea).

Depan: Neymar da Silva Jr. (Barcelona), Douglas Costa (Bayern Munchen) Roberto Firmino (Liverpool) Diego Souza (Sport Recife).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper