Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pemain Timnas Latih 100 Anak di MFC

Sebanyak 100 anak dari event MFC mendapat pelatihan tentang teknik dasar sepak bola dari mantan pemain tim nasional, Indriyanto Nugroho.
Ilustrasi salah satu pertandingan Kejuaraan Milo U-12/Antara
Ilustrasi salah satu pertandingan Kejuaraan Milo U-12/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 100 anak dari event Milo Football Championship (MFC) mendapat pelatihan tentang teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, dan shooting dari mantan pemain tim nasional, Indriyanto Nugroho.

“Saya melihat para siswa peserta Milo Football Championship Jakarta sudah mampu menggiring bola cukup baik, namun untuk teknik passing dan shooting harus lebih banyak dilatih. Saya yakin dengan kerja keras dan disiplin, mereka akan berkembang menuju pesepak bola andal,” ujarnya dalam keterangan tertulis penyelenggara.

Sementara hasil MFC Jakarta, pada Minggu, sempat tersingkir di babak penyisihan MFC 2015, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Gandaria berhasil mengalahkan SD Cinta Kasih Tzu Chi dengan skor 2-0 dan meraih gelar juara pada pertandingan final.

Sedangkan SDN Rawamangun 01 berhasil meraih posisi ketiga setelah mengalahkan SDN Kampung Baru 01 Tangerang dengan skor 1-0.

Cacan, Guru olahraga Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Gandaria mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih oleh anak didiknya.

"Kekalahan kemarin menginspirasi saya untuk terus mendidik para siswa dengan mendirikan ekstrakurikuler sepak bola di sekolah. Saya berterima kasih kepada Nestle Milo yang telah memberi wadah bagi anak-anak untuk dapat mengembangkan kemampuan bermain sepak bola,” ujarnya.

Cacan berharap kemenangan itu bisa semakin memotivasi anak-anak asuhnya untuk semakin giat berlatih sehingga dapat terpilih menjadi pemain terbaik yang bisa mendapatkan pelatihan di MFC, bahkan bisa dikirim ke Barcelona.

Sports Marketing Executive Nestle MILO, Donny Wahyudi pada pertandingan final mengungkapkan selamat kepada para juara MFC Jakarta.

“Kalian semua adalah juara sejati karena melalui olahraga kalian dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim. Teruslah berlatih untuk menjadi kebanggaan Indonesia di masa yang akan datang,” kata Donny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper