Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Turki Incar Tuan Rumah Euro 2024

Turki berencana mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa (Euro) 2024.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Februari 2017  |  21:52 WIB
Markas UEFA di Nyon, Swiss - uefa.com
Markas UEFA di Nyon, Swiss - uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Turki berencana mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa (Euro) 2024 setelah tiga upaya sebelumnya berujung kegagalan, kata kepala Federasi Sepak Bola Turki Yildirim Demiroren pada Rabu (15/2/2017).

Negara yang sebagian besar wilayahnya sebenarnya berada di kontinen Asia itu sebelumnya telah mencoba untuk menjadi tuan rumah putaran final pada 2008, 2012, dan 2016.

"Pada kesempatan ini, kami meyakini bahwa keduanya sebagai dewan manajemen dan negara kami layak untuk mendapatkannya," kata Demiroren pada pertemuan untuk mengumumkan pencalonan itu bersama Menteri Olahraga Akif Cagatay Kilic.

Turki akan mengajukan aplikasi formalnya pada 2 Maret, tambah Demiroren. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan mengumumkan semua kandidat tuan rumah Piala Eropa 2024 pada 10 Maret dan keputusan mengenai siapa kandidat yang menang baru diumumkan pada September 2018.

Kepala federasi Turki menyoroti ivestasi-investasi terkini negara itu dalam stadion-stadion sebagai aset untuk pencalonan mereka.

"Turki hanya satu contoh negara di Eropa bahkan di dunia, yang telah membuat investasi dalam 32 stadion pada beberapa tahun terakhir," tutur Demiroren.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

euro 2016 Timnas Turki

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top