Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indra Sjafri Pelatih Tim Nasional 19 Tahun

Indra Sjafri resmi melatih tim nasional usia 19 tahun ke bawah setelah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun yang disodorkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).
Indra Sjafrie/Antara-Fikri Yusuf
Indra Sjafrie/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA -  Indra Sjafri resmi melatih tim nasional usia 19 tahun ke bawah setelah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun yang disodorkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Penandatanganan ini dilakukan di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (31/1/2017), disaksikan oleh Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi.

"Kontrak akan diperpanjang ditinjau setiap tahun. Targetnya adalah membawa tim nasional juara Piala AFF U-19 pada bulan September 2017," tutur Edy.

Edy, yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), menginginkan tim nasional usia muda menjadi yang terunggul di Asia Tenggara.

Dia bahkan tidak mau melihat tim nasional menang dengan skor tipis melawan negara kuat di ASEAN, seperti Thailand.

"Saya berharap nanti skor kemenangan kita bisa berselisih tiga ke atas. Jangan mau kalah karena kita punya 250 juta penduduk, sementara penduduk Thailand hanya sekitar 64 juta orang," kata Edy.

Target ini ditanggapi dengan optimistis oleh Indra Sjafri. Pria yang sebelumnya melatih Bali United ini mengatakan hal itu realistis.

"Saya tentu berani, tetapi harus terlebih dahulu mengetahui kekuatan lawan. Oleh karena itu setelah ini saya akan langsung berkoordinasi dengan Direktur Teknik Tim Nasional PSSI Danurwindo untuk meminta data pemain yang akan dipanggil dan data kekuatan lawan. Kami akan bekerja sama membentuk tim nasional U-19," tutur Indra.

Indra Sjafri sendiri merupakan pelatih yang pernah membawa tim nasional U-19 Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-19 pada tahun 2013.

Setelah kembali ditunjuk menjadi pelatih timnas U-19, dia ditargetkan membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 pada September 2017 dan lolos dari di Kualifikasi Piala Asia 2018 pada November 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper