Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persipura di Ambang Juara ISC, Diingatkan Agar Tak Lengah

Persipura Jayapura harus waspada menghadapi dua pertandingan terakhir ISC menghadapi Persegres Gresik United dan menjamu PSM Makasar jika ingin juara.
Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih/Antara-Ari Bowo Sucipto
Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAYAPURA - Pengamat sepak bola asal Papua, Daniel Womsiwor, berpendapat tim Persipura Jayapura harus waspada menghadapi dua pertandingan terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) menghadapi Persegres Gresik United dan menjamu PSM Makasar jika ingin juara.

"Tim Persipura harus waspada, jangan sampai tergelincir karena menghadapi tim Gresik dan PSM Makasar pada sisa laga ISC 2016," kata Daniel Womsiwor pada Sabtu (10/12/2016).

Menurut dia, laga melawan tuan rumah Persegres Gresik United pada Minggu (11/12) dan menjamu PSM Makasar nanti merupakan laga yang cukup berat, karena dalam dua laga tersebut ada tekanan psikologi dihadapi para punggawa Mutiara Hitam.

"Persipura versus Gresik adalah laga yang terberat karena laga tandang. Semua orang pasti berpatokan pada daftar klasemen sementara, yakni laga antara peringkat pertama melawan peringkat 17 alias langit dan bumi. Tapi jika tim Persipura berpandangan demikian, itu ancaman utama pada target juara," katanya.

"Bagi saya, bukan Arema Cronus atau Madura United yang mengancam karena sekarang juara ada di depan mata. Maka kewaspadaan sangat dibutuhkan saat merasa aman, jangan lengah, apalagi terpeleset di Gresik dan saat jamu Makasar," sambung Womsiwor.

Dengan kewaspadaan melawan Persegres Gresik United akan menipis rasa aman dan nyaman, begitu juga keyakinan sebelum memastikan kemenangan akan berdampak pada keangkuhan dan keegoisan yang bermuara pada kesiagaan yang sirna.

"Ingat bahwa di atas klasmen ada gelar juara, maka tidak ada kata pimpinan klasmen atau superior, yang sekarang perlu dilakukan adalah berdoa, bekerja sambil waspada sampai akhir laga menjamu PSM Makasar," lanjut Womsiwor.

Skuat asuhan pelatih Angel Alfredo Vera sudah mengantongi 62 poin dan berada pada peringkat satu klasemen sementara TSC, yang dibayangi oleh Arema Cronus dengan poin yang sama.

Hanya, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu lebih unggul head to head atas tim berjuluk Singo Edan itu.

Sementara, Madura United berada di peringkat ketiga yang terpaut dua poin di bawah, yang sudah pasti akan menjadi rival Persipura dalam perebutan juara ISC, selain Arema Cronus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper