Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: 2 Gol dari Anak Simeone, Juventus Tumbang 1-3

Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan kebobolan tiga kali saat bertanding menghadapi Genoa dalam laga pekan ke-14 Serie A Italia.
Para pemain Genoa merayakan kemenangan atas Juventus/Reuters-Alessandro Garofalo
Para pemain Genoa merayakan kemenangan atas Juventus/Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan kebobolan tiga kali saat bertanding menghadapi Genoa dalam laga pekan ke-14 Serie A Italia‎.

Laga yang digelar di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu malam (27/11/2016), berakhir dengan skor 3 - 1 untuk keunggulan Genoa. Anak asuh Massimiliano Allegri masih menempati puncak klasemen dan mempunyai selisih 4 poin dengan AC Milan yang bercokol di posisi kedua.

Genoa yang bermain cepat dan taktis langsung unggul pada menit ke-3 berkat tendangan Giovanni Simeone.‎ Gawang Buffon harus kembali kemasukan lewat brace yang dilakukan anak pelatih Atletico Madrid Diego Simeone itu pada menit ke-13.

Pertahanan Si Nyonya Tua seakan hancur setelah Alex Sandro dinyatakan membuat gol bunuh diri pada menit ke-29. Penderitaan Juve belum berhenti, karena Leonardo Bonucci harus ditarik keluar lapangan akibat cedera.

Daniele Rugani dipilih untuk menggantikan posisi bek timnas Italia tersebut. Pergantian pemain juga dilakukan oleh Allegri untuk menambah daya gedor.

Mandzukic yang tampil sebagai ujung tombak mendapatkan tandem saat Gonzalo Higuain menggantikan Lichtsteiner pada babak kedua‎. Namun, hingga pertengahan babak kedua pertahanan Genoa yang dikawal Armando Izzo, Nicholas Burdisso, dan Ezequel Munoz sulit ditembus.

Gol hiburan berhasil dicetak Juve berkat tembakan bebas indah Miralem Pjanic pada menit ke-82 yang gagal ditepis kiper Mattia Perin. Juve mendapatkan keuntungan setelah Mandzukic dijatuhkan lawan di dekat kotak penalti.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-14 Serie A hingga Minggu tengah malam WIB:

Torino 2 vs Chievo Verona 1

Empoli 1 vs AC Milan 4

Palermo 0 vs Lazio 1

Bologna 0 vs Atalanta Bergamo 2

Cagliari 2 vs Udinese 1

Crotone 1 vs Sampdoria 1

Genoa 3 vs Juventus 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Senin, 28 November:

02:45   AS Roma vs Pescara

Selasa, 29 November:

01:00   Napoli vs Sassuolo

03:00   Inter Milan vs Fiorentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper