Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFF: 4 Peluang Lepas, Indonesia Menyerah 2-4 vs Thailand

Timnas Indonesia menyerah dengan skor 2-4 dari Thailand dalam pertandingan pembuka Piala AFF (Asean Football Federation) di Stadion Nasional Filipina di Bulacan pada Sabtu (19/11/2016).
Suporter Timnas Indonesia/Antara
Suporter Timnas Indonesia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menyerah dengan skor 2-4 dari Thailand dalam pertandingan pembuka Piala AFF (Asean Football Federation) di Stadion Nasional Filipina di Bulacan pada Sabtu (19/11/2016).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, baru 2 menit berjalan, gawang Kurnia Meiga Hermansyah telah jebol ssat laga baru berjalan 4 menit. Adalah bek Peerapat Notchaiya yang mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan bola liar yang tidak sempurna disapu Yanto Basna.

Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba bangkit. Dua peluang dari Boaz Solossa serta masing-masing satu dari Andik Vermansyah dan Stefano Lilipali masih menyamping dari gawang Thailand yang dikawal kiper Kawin  Thamsatchanan.

Sebaliknya Thailand berhasil memanfaatkan satu skema serang balik yang dituntaskan striker Teerasil Dangda dari jarak pendek pada menit ke-36. Teerasil Dangda adalah mantan striker Almeria saat klub Spanyol itu masih bermain di Divisi Primer La Liga. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia mengejutkan Thailand dengan dua gol balasan lewat sundulan kepala. Pada menit 53 Boaz menyambar umpan lambung Rizki Pora dari sisi kanan pertahanan Thailand, 3 menit kemudian Lerby Eliandry menyambut umpan lambung Benny Wahyudi dari sisi kiri.

Selepas skor 2-2, Thailand mencoba kembali mempercepat ritme permainan. Hasilnya, Teerasil mencetak gol ketiga bagi timnya, atau yang kedua baginya dalam laga yang dipimpin wasit asal Uzbekistan Valentin Kovalenko. Skor 3-2.

Pada injury time, Boaz hampir saja menyamakan skor ketika tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti lawan mengarah ke sudut kiri bawah gawang, tapi kiper Kawin masih dapat membolknya dan bola rebound gagal disambut Evan Dimas Darmono yang masuk menggantikan Andik pada menit 82.

Bahkan sebaliknya, Kurnia Meiga harus kembali kebobolan lagi-lagi melalui Teerasil yang menyelesaikan umpan silang dari dalam kotak penalti dari Sarach Yooyen, pemain yang sebelumnya juga memberi umpan tembok bagi gol ketiga timnya pada menit ke-79.

Di Piala AFF 2016, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina dan Singapura. Thailand merupakan juara bertahan turnamen 2 tahunan ini dan diprediksi lolos ke semifinal sebnagai juara Grup A.

Indonesia akan menghadapi Filipina pada Selasa (22/11/2016) dan Singapura pada Jumat (25/11/2016) untuk setidaknya mencari posisi runner up yang akan lolos ke semifinal menghadapi juara Grup B yang digelar di Myanmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper