Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia vs Thailand, Andik Vermansyah Cs akan Berusaha Mati-matian

Tim nasional sepak bola Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga pertama Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) 2016 di Philippine Sports Stadium, Ciudad de Victoria, Bulacan, Sabtu (19/11/2016) sore ini.
Andik Vermansyah/Persib
Andik Vermansyah/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional sepak bola Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga pertama Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) 2016 di Philippine Sports Stadium, Ciudad de Victoria, Bulacan, Sabtu (19/11/2016) sore ini.

 Sejumlah pemain Indonesia berjanji akan tampil maksimal di laga ini. Gelandang tim nasional Andik Vermansyah  berjanji untuk ikut membantu serangan ke gawang Thailand dari lini tengah.

“Pasti saya akan berusaha sebaik mungkin, begitu pula pemain lain. Kami akan berusaha mati-matian,” kata pemain asal klub Selangor FA, Malaysia, itu.

Penyerang Lerby Eliandry juga menjanjikan hal sama. Pemain klub Pusamania Borneo FC itu berharap debutnya di Piala AFF berbuah gol.

Lerby mengatakan sampai saat ini tim pelatih belum memberikan perubahan pola serangan setelah Irfan cedera. Meski begitu, ia yakin Riedl punya taktik jitu untuk meladeni Thailand di laga pertama.

“Bisa saja Boaz ditandemkan dengan Ferdinand Sinaga atau siapa saja,” kata pemain 24 tahun itu.

Sedangkan bek kanan tim nasional, Beny Wahyudi, optimistis Tim Garuda dapat melaju hingga partai final Piala AFF tahun ini. Untuk itu, Beny berjanji tampil maksimal membentengi lini belakang Indonesia dari gempuran Thailand.

Beny mengatakan, pelatih Riedl mewajibkan seluruh pemain menonton pertandingan Thailand melawan Australia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Dalam pertandingan itu, Thailand mampu menahan imbang Australia 2-2.

“Riedl meminta kami memperhatikan posisi pemain-pemain Thailand, dan mana saja pemain yang harus diawasi pergerakannya,” kata Beny.

Pemain Arema Cronus ini sudah mewaspadai sayap kiri Thailand yang punya pergerakan cepat serta bisa mengalirkan bola-bola akurat ke depan gawang. “Sampai saat ini belum ada instruksi khusus pelatih untuk sektor bertahan. Adanya hanya evaluasi menyeluruh, karena memang kami bermain dalam satu tim,” kata Beny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper