Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Andik Vermansyah Perpanjang Kontrak Di Selangor FA

Pemain sepak bola asal Surabaya Andik Vermansah siap memperpanjang kontrak dengan Selangor FA Malaysia untuk satu tahun berikutnya (2015).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 09 September 2014  |  08:44 WIB
Andik Vermansyah Perpanjang Kontrak Di Selangor FA
Andik Vermansyah (kiri) - Antara
Bagikan
Bisnis.com, SURABAYA -  Pemain sepak bola asal Surabaya Andik Vermansah siap memperpanjang kontrak  dengan Selangor FA Malaysia untuk satu tahun berikutnya (2015).

"Masa kontrak saya dengan Selangor FA akan habis pada Desember ini (2014), tapi untuk selanjutnya akan saya perpanjang," katanya kepada Antara di Surabaya, Selasa (9/9/2014).

Ditemui di sela registrasi di Fakultas Ekonomi Universitas dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Andik yang juga mahasiswa semester 5 itu, mengaku sempat disebut-sebut akan bergabung dengan klub di Australia.

"Tapi, hal itu hanya wacana, karena di sana memang kebetulan sedang ada seleksi klub dan ada yang menyebut nama saya. Hanya itu saja, tapi komitmen saya untuk Selangor FA," katanya.

Ditanya kemungkinan bergabung kembali dengan klub di Indonesia, penyerang andalan yang "besar" di Persebaya (2005-2010) itu, secara diplomatis menyatakan dirinya masih terikat kontrak dengan Selangor FA.

"Saya belum berpikir ke sana, tapi saya sangat bersyukur, apa yang saya capai saat ini sesungguhnya banyak mendapat motivasi dari orang tua yang mendorong saya agar memiliki tekad yang kuat," kata pemain kelahiran Jember pada 23 November 1991 itu.

Bahkan, orang tua turut membesarkan hatinya saat teman-teman mengejek keinginan dirinya untuk menjadi pemain bola, karena tubuhnya pendek.

Andik pun menuturkan pengalamannya berlatih meniru anggota Timnas Brasil, Roberto Carlos, yang tingginya "hanya" 168 centimeter, tapi menjadi pemain tercepat pada timnya.

"Saya meniru Carlos untuk berlatih naik-turun tangga setinggi 25 lantai, sehingga saya pun sempat kena thypus, tapi orang tua saya terus memberi motivasi untuk tidak mengenal lelah," kata Andik yang memiliki tinggi badan "hanya" 162 centimeter itu.

Akhirnya, perjuangan Andik Vermansah dengan dorongan keras dan doa dari orang tua itu, membuahkan hasil dengan bisa masuk ke klub Persebaya yunior pada 2005 dan Persebaya senior pada 2008.

"Pada 2010, saya akhirnya masuk Timnas Indonesia dan saya mulai menjadi perhatian orang hingga ada yang mengajak berlatih di luar negeri, seperti di Amerika hingga bisa bertemu David Beckham, atau ajakan berlatih di Jepang," katanya.

Bahkan, dirinya kini bergabung dengan klub asing, yakni Selangor FA Malaysia.

"Orang pun tahu bahwa saya dari Indonesia," kata Andik yang juga sempat memotivasi ratusan mahasiswa di kampusnya itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

andik vermansyah
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top