Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Joe Hart Belajar dari Kesalahan di Piala Eropa 2016

Penjaga gawang tim nasional Inggris Joe Hart menyatakan dirinya akan belajar dari beberapa kesalahan yang dilakukannya saat berlaga di Piala Eropa 2016.
Joe Hart/Reuters-Carl Recine
Joe Hart/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, LONDON -  Penjaga gawang tim nasional Inggris Joe Hart menyatakan dirinya akan belajar dari beberapa kesalahan yang dilakukannya saat berlaga di Piala Eropa 2016.

Pada kejuaraan tersebut, kesalahan yang dilakukan Hart terjadi di penyisihan grup diantaranya ketika melawan Wales dan di babak 16 besar gagal menghadang tendangan penyerang Islandia Kolbeinn Sigthorsson.

Terkait hal itu, Hart mengaku menerima nasihat dari pelatih sementara tim nasional Inggris Gareth Southgate yang menyarankannya beberapa hal tentang pendekatan permainan timnas.

"Saya selalu mencoba untuk belajar dan beradaptasi. Jelas sekali penampilan terbaik saya bukanlah saat Piala Eropa 2016, jadi saya harus mengubah beberapa hal dan meminta nasihat beberapa orang. Saya pun berbicara dengan Gareth," ujar Hart seperti dilansir Reuters, Selasa (15/11/2016).

"Dia mengatakan, saya punya banyak energi dan hasrat. Memang itu terdengar sedikit berlebihan, tetapi saya memang menuju ke arah sana. Saya terus berubah dan berkembang, mencoba menjadi terbaik yang saya bisa," tutur dia.

Hart sendiri mengalami masa tidak menyenangkan di awal musim Liga Utama Inggris 2016--2017 setelah kehilangan tempatnya sebagai kiper utama di bawah kepemimpinan pelatih Pep Guardiola. Dia pun dipinjamkan ke klub Liga Italia Serie A Torino.

"Belajar dari banyak hal yang tidak berlangsung dengan baik adalah salah satu cara untuk menjadi lebih baik. Tidak ada salahnya berpikir positif. Semoga itu bisa membantu saya," kata penjaga gawang berusia 29 tahun itu.

Selanjutnya, timnas Inggris akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Inggris, Selasa malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper