Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dihajar Brasil 0-3, Messi Serukan Skuat Argentina Tetap Bersatu

Kalah tapi tidak tersingkir. Itu pesan yang disampaikan kapten Timnas Argentina setelah kekalahan telak dengan skor 0-3 dari Brasil dalam Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters-Marcos Brindicci
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Kalah tapi tidak tersingkir. Itu pesan yang disampaikan kapten Timnas Argentina setelah kekalahan telak dengan skor 0-3 dari Brasil dalam Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan pada Jumat pagi WIB (11/11/2016).

Argentina melalui empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan dan Messi absen tiga di antaranya. Dia sekarang menyerukan agar skuat Tango tetap bersatu setelah dihajar rekan setimnya di FC barcelona, Neymar da Silva Jr. dan kawan-kawan yang menjadi lawan bernama Brasil.

“Kami tidak memperkirakan hasilnya seperti ini,” kata peraih lima kali penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia itu kepada TyC Sports selepas pertandingan yang ditandai dengan gol spektakuler dari luar kotak penalti oleh Philippe Coutinho, ditambah gol dari Neymar dan Paulinho.

“Sampai gol pertama itu terjadi, kali sebenarnya telah melakukan hal bagus. Namun, setelah itu, dinamikanya berkembang, situasi jadi sulit, semuanya jadi lebih sulit,” kata Messi.

Kekalahan itu membuat Argentina tertahan di urutan keenam dalam susunan klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan perolehan 16 angka, padahal hanya empat tim teratas yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tim yang finis di peringkat kelima dalam klasemen akhir Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan harus berebut selembar tiket terakhir ke Rusia melawan juara zona Oseania yang kemungkinan Selandia Baru.

Klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan untuk sementara posisi teratas diisi Brasil dengan nilai 24, diikuti Uruguay 23, Kolombia 18, Ekuador 17, Chile 17, Argentina 16, Paraguay 15, Peru 14, Venezuela 5, dan Bolivia di dasar klasemen dengan hanya mendulang 4 angka.

Argentina akan meneruskan perjuangan dalam fase kualifikasi ini dengan menjamu Kolombia pada Rabu pagi WIB pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper