Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC: Persija vs Persib 0-0, PSM vs Persiba 2-0, Persipura vs PBFC 0-0

Persija Jakarta dan Persib Bandung berbagi skor imbang tanpa gol, PSM Makassar memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persiba Balikpapan, sementara Persipura vs PBFC 0-0 dalam lanjutan ISC 2016.
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta dan Persib Bandung berbagi skor imbang tanpa gol, sementara PSM Makassar memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 pada Sabtu (5/11/2016).

Sementara itu, tuan rumah Persipura Jayapura ditahan imbang 0-0 oleh tamunya dari Kalimantan Timur, Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 0-0 di Stadion Mandala di Jayapura, Papua.

Bermain di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah gagal memenuhi ambisinya meraih poin penuh.

Persija yang tanpa diperkuat lima pemain pilarnya menghadapi Persib yang disaksikan sekitar 20.000 pendukungnya langsung menyerang pada babak pertama untuk bisa mengalahkan lawan dalam pertandingan bergensi ini.

Pertandingan berjalan seru dan menarik karena kedua tim menampilkan permainan cepat dan saling menyerang. Sejumlah peluang Persija tercipta antara lain menit ke-6 melalui Rodrigo Tosi, tetapi tendangan melambung di atas mistar gawang Persib.

Lalu pada menit 13 tendangan keras Soon Hak Hong dari luar kotak penalti hanya bergerak tipis di atas gawang Persib, sedangkan Emanuel Kenmogne yang lolos dai penjagaan pemain belakang Persib, malah terjatuh sehingga bola dikuasai pemain pelakang Persib.

Persib mendapatkan peluang pada menit 43 melalui Samsul Arif yang tinggal berhadapan dengan kiper Persija Daryono, tetapi tendangannya diblok penjaga gawang.

Pada babak kedua, Persija yang mendapat dukungan ribuan Jakmania bermain konsisten dengan terus menekan Persib. Maman Abdul Rahman cs kembali mendapat peluang pada menit 47 ketika tendangan Emanuel Kenmogne melenceng ke kiri gawang Persib. Pada menit 49 sundulan Emanuel ditangkap kiper Natshir Fadil.

Dua peluang Persib tercipta masing-masing pada menit 57 ketika tendangan Febri Hariyadi melambung di atas gawang Persija, dan pada menit 85 tendangan Serginho Van Dijk juga melambung di atas gawang Daryono. Kedudukan 0-0 ini bertahan hingga babak kedua usai.

Sementara itu tuan rumah Persiba menyerah 0-2 dari tamunya PSM Makassar di Balikpapan, Kalimantan Timur. Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kedua gol tim tamu dilesakkan oleh Titus Bonay pada menit ke-35 dan M. Rahmat pada menit ke-59.

Pertandinbgan berjalan keras, namun ketegasan wasit Thoriq Alkatiri mampu meredam suasana panas tidak berkembang menjadi adu fisik. Alhasil, enam kartu kuning keluar dari saku wasit, empat di antaranya untuk tuan rumah Persiba Balikpapan.

Dengan hasil tiga pertandingan tersebut, sebagaimana dilansir website resmi ISC 2016, Persipura kini ada di posisi kedua dengan nilai 50, PBFC di posisi keenam dengan nilai 40, PSM di posisi kesembilan (39), Persib posisi 10 (nilai 38), Persiba di posisi 12 (nilai 30), sedangkan Persija di posisi ke-14 dengan koleksi 27 angka.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : IndonesianSC.com & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper