Mantan Bek Chelsea Didepak Sebagai Pelatih Tim Divisi 2 Rusia

Mantan bek Timnas Rumania dan Chelsea FC Danel Vasile Dan Petrescu di-PHK sebagai pelatih oleh klub Divisi 2 Rusia (Liga Sepak Bola Nasional/NFL) Kuban Krasnodar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Oktober 2016  |  08:02 WIB
Mantan Bek Chelsea Didepak Sebagai Pelatih Tim Divisi 2 Rusia
Dan Petrescu - Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bek Timnas Rumania dan Chelsea FC Danel Vasile ‘Dan’ Petrescu di-PHK sebagai pelatih oleh klub Divisi 2 Rusia (Liga Sepak Bola Nasional/NFL) Kuban Krasnodar.

“FC Kuban dan pelatih kepala Dan Petrescu mencapai kesepakatan pemutusan kerja sama,” demikian pernyataan klub tersebut melalui website resminya (www.fckuban.ru).

Selanjutnya, klub yang di ujung musim lalu terdegradasi dari Liga Primer Rusia itu memercayakan kepelatihan klub kepada asisten pelatih Mikhail Semyonov.

Petrescu, 48 tahun, memiliki 95 caps bersama Timnas Rumania dengan mencetak 12 gol, jumlah yang terhitung banyak bagi seorang pemain belakang.

Dia pernah memperkuat klub Liga Primer Inggris Chelsea pada 1995 hingga 2000 dan bermain dalam 152 pertandingan dengan ikut mengontribusi 17 gol.

Sebagai pemain, selain bersama Chelsea, Petrescu juga pernah memperkuat sejumlah klub seperti Steaua Bukarest, National Bukarest (Rumania), Genoa, Foggia (Italia), serta Southampton, Sheffield Wednesday, Bradford City (Inggris).

Dia mulai menukangi Kuban untuk periode kedua sejak Juni lalu. Sebelumnya dia pernah pula melatih klub berjuluk Si Katak itu pada 2020-2012.

Selain bersama Kuban Krasnodar, Petrescu juga pernah menangani sejumlah tim di antaranya Rapid Bukarest, Unirea Urziceni (Rumania), Wisla Krakow (Polandia), Dynamo Moskwa (Rusia), dan Jiangsu Suning (China).

Kuban sekarang dalam kondisi terancam turun lagi ke Divisi 3 setelah hanya berada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara NFL dengan koleksi 16 angka dari 15 pertandingan atau hanya satu poin di atas zona degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas rusia, Timnas Rumania

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top