Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Paspor Indonesia Wanderley Santos Monteiro Junior Diduga Palsu

Paspor Indonesia yang dimiliki pemain sepak bola Liga Uni Emirat Arab asal Brasil atas nama Wanderley Santos Monteiro Junior diduga kuat palsu, ujar salah satu pejabat Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Agustus 2016  |  17:42 WIB
Paspor Indonesia Wanderley Santos Monteiro Junior Diduga Palsu
Ilustrasi dokumen palsu - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKATA - Paspor Indonesia yang dimiliki pemain sepak bola Liga Uni Emirat Arab asal Brasil atas nama Wanderley Santos Monteiro Junior diduga kuat palsu, ujar salah satu pejabat Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham.

"Dengan mengacu pada temuan-temuan yang kami miliki, diduga kuat paspor RI atas nama Wanderley adalah palsu," kata Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Heru Yudha, di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menyatakan dari hasil penelusuran yang dilakukannya sehingga menyimpulkan demikian, karena mereka tidak menemukan data valid dan sesuai yang berkaitan dengan Wanderley.

"Setelah dilakukan pemeriksaan data identitas pesepak bola Brasil atas nama Wanderley Santos Monteiro Junior, ternyata tidak ditemukan data paspor RI atas nama yang bersangkutan di Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian," ujar Yudha. 

Selain tidak ada dalam sistem informasi manajemen keimigrasian, pihak Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAMjuga menegaskan tidak pernah menerbitkan paspor untuk yang bersangkutan.

"Kami tidak pernah menerbitkan paspor RI atas nama Wanderley atau Santos Monteiro Junior. Selain itu, dia juga tidak pernah melakukan perjalanan masuk atau keluar wilayah Indonesia dengan paspor Indonesia atau Brasil," tutur Heru.

Wanderley menjadi sensasi setelah mencetak dua gol untuk klub Uni Emirat Arab, Al Nasr, pada leg pertama babak perempat final Liga Champions Asia.

Sensasi tersebut menjadi perbincangan hangat karena pemain kelahiran Brasil tersebut ternyata memegang paspor Indonesia. Pemain berusia 27 tahun itu juga tidak diketahui memiliki rekam jejak di Indonesia namanya pun terbilang awam bagi kalangan pencinta sepak bola di Tanah Air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemain sepak bola

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top