Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Preudhomme Ogah Latih Timnas Belgia

Michel Preud'homme, mantan kiper Timnas Belgia yang kini melatih Club Brugge, menolak untuk melamar menjadi pengganti Marc Wilmots sebagai pelatih Timnas Belgia.
Michel Preud'homme/Uefa.com
Michel Preud'homme/Uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Michel Preud'homme, mantan kiper Timnas Belgia yang kini melatih Club Brugge, menolak untuk melamar menjadi pengganti Marc Wilmots sebagai pelatih Timnas Belgia.

Wilmots digusur sebagai pelatih Timnas Belgia setelah anak asuhnya kandas di babak 8 besar Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis, kalah dengan skor 1-3 dari Wales dengan Gareth Bale-nya.

Preud'homme, yang tampil dalam 58 pertandingan bersama Timnas Belgia pada 1979 hingga 1994, serta mantan pelatih Timnas Belanda dan Manchester United Louis van Gaal muncul sebagai favorit pengganti Wilmots.

Namun, proses penjaringan kandidat pelatih yang menggunakan sistem terbuka dengan pengajukan lamaran membuat Preud'homme dengan mudah menampik kemungkinan dia memimpin timnas negaranya.

Pelatih berusia 57 tahun itu menegaskan bahwa dia tidak berminat memutuskan kerja samanya dengan Club Brugge, yang dibawanya menjuarai liga utama Belgia musim 2015-2016.

“Saya berjanji tetap bertahan di Club Brugge dan saya akan menjaga pernyataan saya. Ini bukan pertama kali saya dikaitkan dengan timnas, namun saya tidak dalam status bebas (terikat kontrak dengan klub),” ungkapnya kepada Sporza.

Kinerja sang mantan penjaga gawang sebagai pelatih memang lumayan menggiurkan. Sebelum membawa Club Brugge juara Liga Pro Belgia musim 2015-2016, dia juga mengantar Standard Liege juara kompetisi teratas Belgia itu pada 2007-2008.

Selain itu, Gent dibawanya menjuarai Piala Belgia 2009-2010, klub Twente juga diangkutnya hingga juara Piala Belanda (KNVB Beker) 2010-2011, dan Al-Shabab juara liga Profesional Arab Saudi 2011-2012.

Sebagai pemain, dia berperan penting membawa Belgia menjadi runner up Piala Eropa edisi 1980 di Italia, kalah 1-2 dari Jerman Barat dalam pertandingan final di Stadion Olimpico Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper