Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Eder, Ronaldo Prediksi Saya Akan Cetak Gol Kemenangan

Cristiano Ronaldo sudah memprediksi pahlawan Portugal di Euro 2016 Eder akan mencetak gol kemenangan mereka (1-0) pada waktu tambahan atas Prancis dan memberinya dorongan untuk menyelesaikan final Minggu (10/7/2016) ada Senin (11/7/2016).
Eder diangkat kawan-kawannya usai mencetak gol kemenangan Portugal dari Prancis 1-0./REUTERS
Eder diangkat kawan-kawannya usai mencetak gol kemenangan Portugal dari Prancis 1-0./REUTERS

Bisnis.com, PARIS - Cristiano Ronaldo sudah memprediksi pahlawan Portugal di Euro 2016 Eder akan mencetak gol kemenangan  mereka (1-0) pada  waktu tambahan atas Prancis dan memberinya dorongan untuk menyelesaikan final  Minggu (10/7/2016) ada Senin (11/7/2016).

Eder masuk pada menit ke-79 dan, setelah dimainkan hanya 13 menit di turnamen sebelum introduction, memukul pemenang dengan serangan jarak jauh berbisa di menit 109.

Portugal yang tidak difavoritkan untuk memenangkan final dan mendapat pukulan signifikan pada awal pertandingan ketika kapten talismanic mereka Ronaldo harus diganti karena cedera pada menit ke-25.

Eder, yang bermain untuk klub Prancis Lille dari Swansea, kata kata kaptennya telah menginspirasi dia untuk membuat kontribusi yang menentukan.

"(Ronaldo) mengatakan  aku akan mencetak gol kemenangan bagi tim," kata striker O Jogo. "Dia memberi saya kekuatan ini, energi ini dan itulah apa yang penting.”

"Itu adalah tujuan saya setelah bekerja  dari menit pertama dari Euro.”

"Untuk semua pekerjaan yang kita lakukan, untuk semua Portugal, itu fantastis," tambahnya. "Ini juga layak dan kami bahu membahu   untuk selamat."

Prancis memiliki peluang yang lebih baik dalam waktu normal, tetapi tidak dapat memanfaatkan keunggulan mereka meskipun Ronaldo keluar.

Pelatih Portugal Fernando Santos memasukkan Eder untuk menggantikan Renato Sanches dan ia memecah kebuntuan di babak perpanjangan waktu setelah muscling melewati bek Laurent Koscielny sebelum menembak tembakan dengan kaki kanan rendah ke sudut gawang Hugo Lloris.

"Kekecewaan sangat besar," tulis klubnya Lille  di akun Twitter resmi mereka, "Tapi ada kebanggaan yang cukup untuk dapat mengandalkan penyerang dari tim kami kami."

Eder memberi Portugal gelar besar pertama mereka dan mengakhiri menjalankan 10 kekalahan langsung oleh Prancis sejak 1975.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper