Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA EROPA 2016: Prancis vs Portugal, CR-7 Siap Pupuskan Mimpi Les Bleus

Cristiano Ronaldo akan menjadi tulang punggung tim Portugal untuk memupuskan impian tim tuan rumah Prancis untuk merayakan pesta kemenangan dalam laga final kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Stade de France Saint-Denis, Paris, Prancis, Minggu malam (10/7/2016) waktu setempat atau Senin (11/7/2016) dinihari WIB.
Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey Timnas Portugal/Reuters-Eric Gaillard
Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey Timnas Portugal/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, PARIS -  Tim Portugal bersiap memupuskan impian tim tuan rumah Prancis untuk merayakan pesta kemenangan dalam laga final kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Stade de France Saint-Denis, Paris, Prancis, Minggu malam (10/7/2016) waktu setempat atau Senin (11/7/2016) dinihari WIB.

Pasukan Seleccao das Quinas berusaha merebut piala pertama mereka dalam kompetisi sepak bola akbar setelah kalah dari Yunani pada babak final ketika mereka menjadi tuan rumah Piala Eropa 2004.

Tim asuhan Didier Deschamps lebih banyak mengandalkan derap serangan menghadapi tim Fernando Santos yang akan bermain dengan taktik serangan dan pertahanan terorganisasi.

Kubu tuan rumah punya catatan 10 kali melawan Portugal sejak 1978 sebelum merebut piala tertinggi di benua Eropa itu pada 1984 dan pada 2000.

Portugal dan Prancis tentunya akan mengandalkan pemain-pemain unggulan mereka yang berada di lini depan yaitu Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Pertemuan Ronaldo dan Griezmann juga mengingatkan kedua jagoan bernomor punggung tujuh itu pada final Liga Champion, Mei. Real Madrid yang merupakan klub Ronaldo mengalahkan tim Atletico Madrid yang diperkuat Griezmann lewat adu penalti.

Sepanjang Piala Eropa 2016, Griezmann telah mengoleksi enam gol dan menempatkannya sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak. Sedangkan Ronaldo hanya mengumpulkan tiga gol sepanjang kejuaraan sepak bola itu.

Jika berhasil menjadi juara Piala Eropa 2016, Prancis akan mencatatkan kesuksesan gelar ketiga dalam kompetisi besar yang digelar di kandang mereka. Sebelumnya, Prancis juga berhasil menempatkan diri sebagai juara dalam Piala Eropa 1984 dan Piala Dunia 1998.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper