Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2016 Belgia vs Wales: Iblis Merah Rapuh di Belakang

Belgia kemungkinan besar harus tampil menghadapi Wales dalam pertandingan perempat final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis tanpa bek tengah Jan Vertonghen yang dibekap cedera.
Pelatih Timnas Belgia Marc Wilmots/Reuters-Regis Duvignau
Pelatih Timnas Belgia Marc Wilmots/Reuters-Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia kemungkinan besar harus tampil menghadapi Wales dalam pertandingan perempat final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis tanpa bek tengah Jan Vertonghen yang dibekap cedera.

Kondisi itu membuat lini pertahanan klub berjuluk Die Roten Teufel (Iblis Merah) makin rapuh. Belgia berangkat ke Prancis tanpa kapten tim Vincent Kompany yang merupakan palang pintu di hadapan kiper lantaran cedera ketika membela Manchester City.

Kini Vertonghen yang mengalami cedera pada pergelangan kaki ketika menjalani sesi latihan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Wales di Stadion Pierre-Mauroy di Villeneuve-d'Ascq yang masuk wilayah Lille, bagian dari Prancis yang berbatasan dengan Belgia.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2/6/2016) mulai pk. 02:00 WIB dan akan dipimpin oleh wasit berkebangsaan Slovenia, Damir Skomina, serta direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Belgia juga harus kehilangan Thomas Vermaelen yang harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu. Absennya Vermaelen semula membuat pelatih Marc Wilmots harus menggeser posisi Vertonghen yang biasanya di bek kiri menjadi bek tengah.

Namun sekarang dia sendiri mengalami cedera sehingga memaksa pelatih Wilmots bekerja lebih keras mengatur strategi agar lini pertahanan Belgia tetap kukuh. Opsinya ialah menurunkan pemain berusia 21 tahun Jason Denayer—yang punya tujuh caps bersama Belgia—ke jantung pertahanan.

Selain itu, Jordan Lukaku, yang minim pengalaman intermasional harus siap mengisi pos bek kiri. Adik kandung striker Romelu Lukaku itu baru empat kali bermain untuk Timnas Belgia, namun kini dia dipaksa siap membela negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper