Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Grup E Euro 2016: Italia vs Irlandia, Swedia vs Belgia

Grup E Euro 2016 segera memasuki matchday ketiga atau terakhir. Dua laga digelar secara bersamaan yakni Italia versus Republik Irlandia dan Swedia versus Belgia.
Zlatan Ibrahimovic, andalan Swedia untuk lolos ke 16 besar Euro 2016/Reuters
Zlatan Ibrahimovic, andalan Swedia untuk lolos ke 16 besar Euro 2016/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Grup E Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis segera memasuki matchday ketiga atau terakhir. Dua laga digelar secara bersamaan pada Kamis (23/6/2016) mulai pk. 02:00 WIB yakni Italia versus Republik Irlandia dan Swedia versus Belgia.

Pertandingan Italia kontra Republik Irlandia digelar di Stadion Pierre-Mauroy di Villeneuve-d'Ascq dan akan dipimpin wasit asal Rumania, Ovidiu Haegan. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Sementara itu Swedia dan Belgia akan bertemu di Stadion Allianz Riviera di Kota Nice, Paris. Pertandingan itu akan dipimpin wasit Felix Brych dari Jerman. RCTI akan menyiarkan secara tunda pertandingan ini pada Kamis (23/6/2016) mulai pk. 04:30 WIB.

Dari Grup E, baru Italia yang telah dipastikan lolos ke 16 besar setelah mencatat kemenangan dalam dua laga awal dengan skor 2-0 atas Belgia dan 1-0 atas Swedia.

Klasemen sementara Grup E (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

 Italia

2

2

0

0

3

0

+3

6

 Belgia

2

1

0

1

3

2

+1

3

 Swedia

2

0

1

1

1

2

-1

1

 Republik Irlandia

2

0

1

1

1

4

−3

1

Dengan peta klasemen sedemikian, tiga tim lain di Grup E tetap berpeluang ke 16 besar termasuk Republik Irlandia yang kini menduduki dasar klasemen sementara asalkan bisa menaklukkan Italia di laga terakhir ini. Itu pun selisih golnya harus diadu dulu dengan Swedia jika keduanya sama-sama mencatat kemenangan, karena head to head Swedia versus Republik Irlandia 1-1.

Sementara itu bagi Belgia, hasil seri cukup mengatntarnya ke 16 besar sebagai runner up. Bahkan kekalahan dengan selisih maksimal dua gol pun tetap meloloskannya ke fase knock out sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, asalkan Republik Irlandia gagal menang versus Italia.

Sedangkan bagi Swedia, seperti juga Republik Irlandia kemenangan menjadi harga mati. Hasil seri memastikan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tersingkir meskipun menjadi peringkat ketiga, karena nilainya dipastikan kalah dari setidaknya empat tim peringkat tiga dari grup-grup lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper