Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Buffon, Ibra Cemaskan Pertahanan Italia

Kiper Italia Gianluigi Buffon membantah anggapan lawannya pada pertandingan Piala Eropa 2016 pada Jumat (17/6/2016) Swedia merupakan tim yang mengandalkan hanya satu pemain, tetapi berkata mereka mencemaskan penyerang "bintang" Zlatan Ibrahimovic.
Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic/lebuzz.eurosport.co.uk
Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic/lebuzz.eurosport.co.uk

Bisnis.com, TOULOUSE - Kiper Italia Gianluigi Buffon membantah anggapan  lawannya pada pertandingan Piala Eropa 2016 pada Jumat (17/6/2016) Swedia merupakan tim yang mengandalkan hanya satu pemain, tetapi berkata mereka mencemaskan penyerang "bintang" Zlatan Ibrahimovic.

Buffon bersinar bersama para bek yakni Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci ketika Italia menang 2-0 atas Belgia pada pertandingan pembukaan Grup E mereka, namun kuartet itu kini menghadapi prospek paling menyeramkan untuk meredam Ibrahimovic di Toulouse.

"Sudah jelas kami mencemaskan Zlatan, karena ia merupakan salah satu dari kelompok kecil berisi bintang-bintang super yang benar-benar dapat membuat perbedaan untuk tim-tim yang dibelanya," kata Buffon kepada para pewarta.

Meski sang kiper membantah bahwa penyerang 34 tahun itu merupakan satu-satunya ancaman dari Swedia, ia mengatakan bahwa kepercayaan diri serta kemampuan Ibrahimovic membuat sang pemain menjadi menonjol di antara rekan-rekan setimnya.

"Swedia bukan tim yang hanya mengandalkan seorang pemain, mereka memiliki sejumlah pemain bagus, namun sudah jelas bakat dan kepercayaan dirinya bahwa ia merupakan seorang bintang merupakan hal yang tidak Anda lihat pada sisa skuad mereka," tambah Buffon.

"Ia akan menjadi masalah nyata." Maka Buffon, yang pernah ditaklukkan melalui sepakan tumit Ibrahimovic pada Piala Eropa 2004, memperingatkan unit pertahanan Italia untuk bersiap menyongsong tantangan yang menanti mereka.

"Saya memiliki rapor unik dengan seluruh pemain belakang yang pernah bermain bersama saya," tambah Buffon. "Menurut saya, inilah yang paling baik." "Leonardo (Bonucci), Giorgio (Chiellini), Andrea (Barzagli) dan saya telah bermain bersama selama bertahun-tahun," lanjutnya. "Kami seperti sistem jam." Pelatih Italia Antonio Conte mendukung pernyataan kipernya dengan mengatakan bahwa Swedia mampu menghadirkan sejumlah ancaman selain dari penyerang bintangnya itu.

"Tentu saja terdapat Zlatan, namun juga ada (Emil) Forsberg, (John) Guidetti, bahkan pada bola-bola mati mereka," kata sang pelatih. "Kami harus menganalisa semuanya." Swedia bermain imbang 1-1 dengan Irlandia pada pertandingan pembukaan Piala Eropa mereka pada Senin di Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper