Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2016 Italia vs Swedia: Gli Azzurri vs Ibrahimovic

Italia akan diuji dalam matchday kedua Euro 2016 oleh Swedia yang hanya mengandalkan kecerdasan bermain satu penyerang Zlatan Ibrahimovic.
Zlatan Ibrahimovic selepas pertandingan Swedia vs Republik Irlandia di matchday pertama Euro 2016/Reuters-John Sibley
Zlatan Ibrahimovic selepas pertandingan Swedia vs Republik Irlandia di matchday pertama Euro 2016/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Italia menundukkan Belgia 2-0 pada matchday pertama Grup E Piala Eropa (Euro) 2016 dan itu merupakan kemenangan tim atas kemampuan individu, tapi Italia akan diuji dalam matchday kedua pada Jumat (17/6/2016) pk. 20:00 WIB oleh Swedia yang hanya mengandalkan kecerdasan bermain satu penyerang Zlatan Ibrahimovic.

Glu Azzurri, julukan Timnas Italia, pernah menang atas Swedia pada laga Piala Eropa 2000 saat menuju putaran final, dan memulai penampilan kuat tim asuhan Antonio Conte itu kembali sebagai salah satu tim papan atas Eropa.

Ketika dianggap sebagai salah satu tim yang paling lemah dalam beberapa tahun, Italia menutupi kekurangan pemain bintang dengan permainan taktis dan menjadi sebuah pendekatan fleksibel sekaligus etos kerja yang jujur yang terbukti banyak hadapi Belgia dengan kemenangan 2-0.

Tipe permainan itu sangat berlawanan dengan tim Swedia, yang seharusnya menampilkan permainan kelompok, dengan mengandalkan satu-satunya keunggulan Ibrahimovic, sebagai pencetak gol terbanyak negara Skandinavia itu.

"Mungkin kami bukanlah tim yang dibicarakan orang-orang saat kami belum mengikuti Piala Eropa ini. Banyak pihak yang menarik lagi kata-kata mereka. Kami hanya fokus pada fakta di lapangan dna meninggalkan pembicaraan kepada pihak lain," kata gelandang Italia Alessandro Florenzi.

Pemain sayap Marco Parolo dan Emanuele Giaccherini menampilkan semangat khas Italia yang mengorbankan diri dan sangat jauh berbeda dengan tipe permainan Ibrahimovic yang mengangkat bahu ketika umpan tidak sampai padanya pada laga imbang Swedia dengan Republik Irlandia 1-1.

Namun, kenangan akan ketangguhan Ibrahimovic muncul bagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan saat mereka kalah pada Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2014, ketika Azzuri pertama kali terseok pada laga internasional meskipun mengalahkan Inggris, akan mencegah kepuasan Italia pada penyisihan Grup E.

"Ibrahimovic pemain hebat. Dia akan menjadi ancaman bagi tim mana pun," kata gelandang Antonio Candreva.

"Ibra adalah pemain penyerang yang terbaik sejak (Marco) Van Basten, kecuali untuk Ronaldo. Kami cukup khawatir dengan kekuatan dan bakatnya. Tapi, kami dapat mengalahkan Swedia sebagaimana kami mengalahkan Belgia, dengan kerja tim dan kerja keras pada lapangan latihan," ujar Daniele de Rossi.

Namun, penampilan kolektif Italia diperkirakan melemah saat Matteo Darmian dilaporkan cedera. Sedangkan pemain depan Graziano Pelle melewatkan sesi latihan Rabu akibat kondisi fisiknya. Kondisi fisik De Rossi juga dalam pemantauan pelatih.

Terlepas dari anggota tim, Italia akan tetap mengandalkan permainan tim mereka, sedangkan Swedia jelas membutuhkan Ibrahimovic untuk membalas permainan sebelumnya dan meningkatkan harapan akan kesuksesan pada Euro 2016.

Jadwal Euro 2016 Italia vs Swedia: Gli Azzurri vs Ibrahimovic 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper