Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2016 Kroasia vs Turki: Cacic Bidik 3 Angka, Terim Andalkan Turan

Turki vs Kroasia akan menjadi laga pembuka Grup D Euro 2016, yang juga dihuni juara bertahan Spanyol dan Republik Ceska. Laga tersebut digelar di Stadion Parc des Princes di Kota Paris.
Arda Turan, andalan Timnas Turki/Reuters
Arda Turan, andalan Timnas Turki/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Turki kontra Kroasia akan menjadi laga pembuka Grup D Piala Eropa (Euro) 2016, yang juga dihuni juara bertahan Spanyol dan Republik Ceska. Laga tersebut digelar di Stadion Parc des Princes di Kota Paris, yang merupakan markas klub juara Prancis Paris Saint-Germain.

Pertandingan yang dimulai pada pk. 20:00 WIB tersebut akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan akan dipimpin oleh wasit berkebangsaan Swedia berusia 42 tahun, Jonas Eriksson.

Menjelang laga, pelatih Turki Fatih Terim mengungkapkan bahwa dia sangat menghormati Timnas Republik Ceska, tapi lolos ke fase knock out dengan setidaknya menjadi salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik dari enam grup.

“Kami harus ikut mewakili grup. Kalau kami dapat melakukannya, kami akan mengirim pesan kuat bahwa kami akan melaju. Kroasia merupakan tim penting dengan para pemain yang penting pula dan kami sangat menghormati mereka,” kata Terim.

Dia juga memperbincangkan tentang Emre Mor yang baru berusia 18 tahun. “Saya memanggilnya masuk timnas dan saya pikir itu langkah yang benar. Saya percaya Emre akan menjadi pemain kelas dunia setelah belajar main sepak bola di jalur yang benar.”

Terim juga menyoroti pemain kunci Arda Turan. “Kami senang Arda bisa main bagus untuk klubnya, meski sempat tak main sampai Januari lalu (karena Barcelona menjalani sanksi tak boleh memboyong pemain baru). Terlepas dari apakah dia main reguler atau tidak di klub, dia pemain penting bagi Turki.”

Sementara itu pelatih Kroasia Ante Cacic menyatakan anak asuhnya telah siap untuk bertarung melawan Turki. “Kami tengah dalam hasrat yang besar dan atmosfer tim sedang dalam keadaan sempurna. Itu sebagaimana selalu terjadi di Timnas Kroasia.”

Cacic menyebutkan timnya mempunyai pemain berkualitas dengan spirit yang bagus dan ditopang pula dengan pengalaman sejumlah pemain yang telah dua kali main dua ajang Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

“Kami juga memiliki sejumlah pemain muda yang berkualitas yang membuat tim ini terdiri dari kombinasi yang bagus,” kata Cacic.

Dia menambahkan bahwa semua tim di Grup D pantas berharap untuk lolos ke 16 besar, tapi laga perdana sangatlah penting bagi kedua tim.

“Kami akan memulai pertandingan dengan berusaha lebih banyak menguasai bola, menekan mereka, dan mendapatkan 3 angka. Dengan segala hormat untuk Turki, kami siap meraih hasil bagus dan kami pikir akan mampu meraihnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper