Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Euro 2016: Ronaldo & Quaresma 2 Gol, Portugal Pesta 7-0

Penyerang Ricardo Quaresma mencetak dua gol dan menjadi aktor dari tiga gol lainnya ketika Portugal menghancurkan Estonia dengan skor telak 7-0.
Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol Portugal ke gawang Estonia/Daily Mail
Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol Portugal ke gawang Estonia/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Ricardo Quaresma mencetak dua gol dan menjadi aktor dari tiga gol lainnya ketika Portugal menghancurkan Estonia dengan skor telak 7-0 dalam laga uji coba terakhirnya sebelum Piala Eropa (Euro) 2016 pada Kamis WIB (9/6/2016).

Pemain karismatik itu, yang mendapatkan tempat untuk menghuni timnas untuk kejuaraan di Prancis dengan menggantikan Nani di tim inti, bahkan menutup sinar Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol sebelum digantikan saat turun minum.

Quaresma, yang kerap dikritik karena dirinya dianggap gagal memaksimalkan talentanya, menampilkan sejumlah trik yang biasa dilakukannya pada penampilan internasional terbaik sepanjang kariernya.

Pemain 32 tahun itu membuka banjir gol dengan dua momen kemampuan brilian sebelum turun minum.

Aksi pertamanya adalah trivela yang mengejutkan, kiriman umpan silang dengan menggunakan bagian luar kaki kanannya, untuk mengirim bola kepada Ronaldo yang mengungguli pengawalnya dan mencetak gol dengan tandukan kepala ke tiang jauh pada menit ke-36.

Pertunjukan yang lebih baik lagi tercipta 3 menit kemudian ketika Quaresma memberi laju putaran bola yang luar biasa ketika ia menaklukkan kiper Estonia Pavel Londak dari dalam kotak penalti.

Ronaldo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Portugal, bertukar operan dengan Joao Mario sebelum mengemas gol ketiga melalui tembakannya, yang membuat total ia telah mencetak 58 gol untuk timnas.

Aksi Portugal masih belum selesai, Quaresma gagal mencetak gol melalui aksi rabona pada awal babak kedua, kemudian sia menjadi penendang sepakan pojok untuk ditanduk Danilo menjadi gol keempat.

Umpan silang lain dari Quaresma juga memicu terciptanya gol kelima ketika Londak meninju bola ke rekan setimnya Karol Mets, dan bola memantul untuk masuk ke gawang.

Quaresma memanfaatkan operan Renato Sanches untuk membukukan gol keenam, dan pemain pengganti Eder mengukir gol ketujuh bagi sang semifinalis Piala Eropa 2012 itu, demikian dilaporkan Antara mengutip Reuters.

Euro 2016 digelar di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli. Portugal masuk Grup F bersama Austria, Islandia, dan Hongaria. Portugal jumpa Islandia pada 14 Juni waktu setempat, diikuti versus Austria pada 18 Juni, dan terakhir di fase grup kontra Hongaria pada Selasa, 22 Juni, tulis Soccerway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper