Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda Nigeria Keshi Menyusul Istri, Meninggal Dunia 54 Tahun

Mantan pemain belakang dan pelatih Timnas Nigeria Stephen Keshi meninggal dunia dalam usia 54 tahun pada Rabu (8/6/2016).
Stephen Keshi/Reuters
Stephen Keshi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain belakang dan pelatih Timnas Nigeria Stephen Keshi meninggal dunia dalam usia 54 tahun pada Rabu (8/6/2016). Juru bicara keluarga, Emmanuel Ado, menyebutkan Keshi wafat dalam usia 54 tahun akibat serangan jantung.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan, keluarga Ogbuenyi Fredrick Keshi dari Illah di Oshimili Utara di Delta State, mengumumkan meninggalnya Mr. Stephen Okechukwu Chinedu Keshi," Ado mengemukakan kepada Premium Times.

“Anak, saudara, ayah, mertua, ipar kami, telah berpulang menemui istrinya Kate Keshi yang meninggal dunia pada 9 Desember 2015 dalam usia 35 tahun,” tambah pernyataan duka cita itu.

Ado menjelaskan sejak kematian istrinya 6 bulan lalu, Keshi selalu berduka. “Stephen kini beristirahat setelah terkena serangan jantung.”

Keshi tampil membela negaranya dalam 64 pertandingan. Sebagai pemain, dia merupakan bagian dari Timnas Nigeria yang menjuarai Piala Afrika 1994. Adapun sebagain pelatih, dia mengantar Nigeria menjadi juara Piala Afrika 2013.

Sebagai pemain, dia pernah merumput bersama dua klub Belgia, Lokerem dan Anderlecht, serta klub Prancis Strasbourg. Dia mengakhiri akriernya sebagai pemain dengan memperkuat klub Malaysia Perlis FA pada 1998.

Sedangkan sebagai pelatih, Keshi selalu menangani tim nasional, tidak pernah membesut di level klub. Sebelum menukangi timnas negaranya, dia melatih Timnas Togo dan Mali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper