Kaka Dicoret dari Skuad Copa America

Federasi Sepak Bola Brasil mengumumkan telah mencoret Kaka dari daftar skuat Copa America Centenario karena pemain tersebut mengalami masalah otot.
Newswire | 02 Juni 2016 09:25 WIB
Kaka - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA- Federasi Sepak Bola Brasil mengumumkan telah mencoret Kaka dari daftar skuat Copa America Centenario karena pemain tersebut mengalami masalah otot.

Posisi Kaka kemudian digantikan pemain Sao Paulo, Ganso, dalam daftar 23 nama pemain skuat tim Brasil. Kaka (34) yang bermain untuk klub Orlando City sebelumnya masuk skuat Brasil untuk mengantikan sayap Bayern Munich, Douglas Costa, pada pekan lalu.

"Kaka mengalami ketidaknyamanan dalam pelatihan. Kami melakukan suatu pemeriksaan. Dia harus menjalani 20 hari tanpa pelatihan. Dia akan dicoret," kata Gilmar Rinaldi direktur teknis tim nasional Brasil dilansir dari ESPN, Kamis.

"Kami telah berbicara dengan pengganti, itu Ganso. Jika semuanya berjalan dengan baik, ia akan dipanggil. Saya menanti hasil pemeriksaan," lanjut dia.

Ganso sempat terkenal bersama Neymar waktu sama-sama memperkuat Santos yang memenangi Piala Brasil, Liga Brasil dan Copa Libertadores periode 2009 dan 2012.

Ganso akhirnya pindah ke Sao Paulo pada 2012 namun mengalami cedera dan inkonsistensi permainan. Kinerjanya mulai membaik dalam beberapa waktu terakhir kemudian memimpin klub mencapai semifinal Copa Libertadores.

Ganso (26) yang terakhir kali tampil bersama timnas pada 2012 telah delapan kali memperkuat timnas senior. Adapun Kaka telah 92 kali berseragam Brasil dengan 29 gol.

Sumber : Antara

Tag : kaka
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top