Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Champions: ManCity vs Madrid, Atletico vs Munchen

Liga Champions Eropa musim 2015-2016 segera memasuki babak semifinal. Empat tim terkuat di Benua Biru berebut dua tiket untuk berlaga di partai puncak.
Trofi Liga Champions/Reuters
Trofi Liga Champions/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Champions Eropa musim 2015-2016 segera memasuki babak semifinal. Empat tim terkuat di Benua Biru berebut dua tiket untuk berlaga di partai puncak yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Italia, pada 29 Mei.

Jadwal semifinal Liga Champions dan silakan klik di sini untuk mengetahui rancangan untuk siaran langsungnya:

Rabu, 27 April pk. 01:45 WIB Manchester City vs Real Madrid

Kamis, 28 April pk. 01:45 WIB Atletico Madrid vs Bayern Munchen

Rabu, 4 Mei pk. 01:45 WIB Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Kamis, 5 Mei pk. 01:45 WIB Real Madrid vs Manchester City

Komposisi pertemuan semifinal sedemikian membuka jalan bertemunya dua tim Kota Madrid, Spanyol, di final dan apabila itu terjadi, maka terulanglah final edisi 2013-2014 di mana ketika itu Real Madrid menang secara dramatis atas Atletico di Stadion Da Luz di Lisbon, Portugal.

Sangat layak disebut dramatis, karena sejatinya trofi Liga Champions pada saat itu seolah sudah di depan mata segenap skuat Atletico yang unggul hingga injury time babak kedua melalui gol sundulan kepala bek Diego Godin pada menit ke-36.

Namun, kemenangan dan asa meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah klub melayang setelah pada menit ke-3 injury time babak kedua bek Real Madrid ganti menjebol gawang Atletico, sehingga skor 1-1.

Pada waktu tambahan 2 x 15 menit, Real Madrid memberondong gawang Atletico lewat Gareh Bale, marcelo Vieira, dan Cristiano Ronaldo sehingga skor akhir 4-1. Itu merupakan gelar ke-10 Real Madrid di pentas Liga Champions yang dulu bernama Piala Eropa.

Namun, pertemuan antara dua tim Madrid itu tidaklah bakal mudah terwujud. Bayern Munchen jelas bukan lawan gampang untuk ditaklukkan Fernando Torres dan kawan-kawan. Di sisi lain, bukan pula mudah bagi Ronaldo dan kawan-kawan mempecundangi Manchester City.

Faktor lain yang membuat Bayern Munchen dan Manchester City tak akan mudah ditaklukkan ialah semangat kedua para pemain kedua tim tersebut mempersembah trofi kepada pelatih yang akan meninggalkan mereka.

Musim depan Pep Guardiola, pelatih Bayern Munchen, akan menukangi ManCity, membuat Manuel Pellegrini, pelatih ManCity musim ini, harus meninggalkan tim berjuluk The Citizens tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper