Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mantan Striker Argentina Latih Getafe, Langsung Lawan Real Madrid

Getafe menunjuk Juan Eduardo Esnaider sebagai pelatih baru hingga akhir musim ini dan langsung menghadapi lawan keras pada akhir pekan ini yakni rival sekota Real Madrid pada akhir pekan ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 April 2016  |  07:19 WIB
Mantan Striker Argentina Latih Getafe, Langsung Lawan Real Madrid
Juan Esnaider - Alchetron.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Getafe menunjuk Juan Eduardo Esnaider sebagai pelatih baru hingga akhir musim ini dan langsung menghadapi lawan keras pada akhir pekan ini yakni rival sekota dengan kualitas jauh di atas, Real Madrid, dalam lanjutan kompetisi Divisi Primer La Liga pada akhir pekan ini.

Esnaider, mantan ujung tombak Timnas Argentina dengan tiga caps berusia 43 tahun, mengambil alih kursi kepelatihan dari Fran Escriba, yang dilengserkan dari jabatannya menyusul posisi klub yang terus merosot sehingga kini terjerat di zona degradasi.

Getafe saat ini berada di posisi nomor dua dari bawah setelah hanya bisa mendapatkan dua angka dalam 12 pertandingan terakhir dan dengan hanya sisa enam pertandingan, El Geta berada dua angka di bawah Granada yang berada di setrip terakhir zona aman dalam klasemen sementara La Liga.

Kini dia harus berjuang mempertahankan Getafe agar tetap bisa terus berada di Divisi Primer La Liga yang trlah dijalani selama 12 musim. “Juan Eduardo Esnaider menjadi pelatih baru Getafe hingga akhir musim,” demikian pernyataan di website resmi klub.

Juan Esnaider bukan orang baru di Getafe. Mantan pemain Real Madrid, Atletico Madrid, Real Zaragoza, dan Juventus itu pernah menjadi asisten pelatih di klub yang bermarkas di Stadion Alfonso Perez itu pada 2009-2010. Setelah itu, dia melatih Real Zaragoza B dan Cordoba.

Ketika masih bermain, Esnaider termasuk yang kerap kali menunjukkan sikap temperamental. Pada Liga Champions 1996-1997, saat bermain untuk Atletico, selepas gagal mengeksekusi penalti, dia lantar menghajar dengan kasar pemain Ajax Amsterdam Richard Wirschge.

Di ajang La Liga, saat berjuang untuk Real Zaragoza agar tidak degradasi dari Divisi Primer ke Segunda, lelaki kelahiran Mar del Plata, Buenos Aires, 5 Maret 1973 ini tak segan menyikut pemain Celta Vigo pada musim 2000-2001.

Esnaider juga pernah memperkuat sejumlah klub lainnya yakni River Plate, Newell's Old Boys, Club Ferro Carril Oeste, Cadetes de San Martín (Argentina), Espanyol, Real Murcia (Spanyol), Porto (Portugal), dan AC Ajaccio (Prancis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

juventus rea madrid atletico madrid Getafe

Sumber : ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top