Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terancam Degradasi, Getafe Pecat Escriba

Getafe, yang tengah terpuruk di posisi nomor dua dari bawah dalam klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol, memecat pelatih Francisco 'Fran' Escriba Segura.
Fran Escriba Segura/Reuters
Fran Escriba Segura/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Getafe, yang tengah terpuruk di posisi nomor dua dari bawah dalam klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol, memecat pelatih Francisco 'Fran' Escriba Segura setelah tim yang berbasis di Kota Madrid itu melewati 3 bulan tanpa kemenangan.

Mantan pembesut Elche tersebut menjadi pelatih ke-10 yang dipecat klub-klub La Liga sepanjang musim 2015-2016 ini.

Getafe tumbang 0-2 dari tuan rumah Villarreal pada Minggu (10/4/2016) yang merupakan kekalahan ke-10 dari 12 pertandingan terakhir. El Geta tidak pernah menang lagi sejak menundukkan Espanyol dengan skor 3-1 pada 17 Januari 2015.

“Klub berterima kasih kepada Escriba atas kerjanya dan berharap dia sukses dalam perjalanan karier profesionalnya pada masa mendatang,” demikian pernyataan resmi Getafe.

Klub itu pertama kali promosi dari Divisi Segunda ke Divisi Primer pada 2004 dan selalu mampu bertahan sejak saat itu. Namun, kini Pedro Leon dan kawan-kawan berada di zona degradasi meskipun hanya dua poin di bawah zona aman atau peringkat ke-17 yang diisi Granada dengan sisa enam pertandingan.

Manajemen Getafe belum menetapkan pengganti Escriba, yang selintas wajahnya mirip Jose Mourinho dan mengambil alih kursi pelatih kepala Getafe sejak Juni tahun lalu dari Pablo Franco Martin, yang kini justru telah melatih Saburtalo Tbilisi, klub liga utama Georgia (Umaglesi Liga).

Siapa pun pelatih pengganti Escriba akan langsung mendapat tugas berat. Getafe harus menjamu rival sekota dengan kualitas yang jauh di atas, Real Madrid, pada Sabtu (16/4/2016) pk. 21:00 WIB di Stadion Alfonso Perez, yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Festival Orange TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper