Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WAWANCARA ZLATAN IBRAHIMOVIC: Saya Lahir Tua, Tapi Akan Mati Muda

Zlatan Ibrahimovic,34, salah satu striker terbaik di dunia. Ujung tombak tim nasional Swedia, kini bermain untuk Paris Saint Germain, yang telah memastikan diri menjadi juara Liga Prancis 2016. Lalu apa obsesi Ibra, demikian sapaan akrabnya, diungkapkan dalam dialog dengan uefa.com. Berikut Petikannya.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 11 April 2016  |  20:38 WIB
Zlatan Ibrahimovic - Reuters
Zlatan Ibrahimovic - Reuters

Bisnis.com,  JAKARTA - Zlatan Ibrahimovic,34,  salah satu striker terbaik di dunia. Ujung tombak tim nasional Swedia, kini bermain untuk Paris Saint Germain, yang telah memastikan diri menjadi juara Liga Prancis 2016.  Lalu apa obsesi Ibra, demikian sapaan akrabnya, diungkapkan dalam dialog dengan uefa.com. Berikut Petikannya.

 "Saya lahir tua, [tapi] saya akan mati muda," kata Zlatan Ibrahimovic kepada UEFA.com,  striker Paris ini  yakin dia akan memberikan  bentuk terbaik dari karirnya, pada usia 34,  saat  memimpin  timnya melawan City.

Sebagai 'head' Paris Saint-Germain melawan Manchester City, dia bertekad  untuk memperbaiki hasil imbang 2-2  di leg pertama perempat final di Liga Champions,  ke depan Zlatan Ibrahimovic menjelaskan bagaimana dia bisa berada di puncak  sebagai pemain.

UEFA.com: Anda telah mencapai putaran final UEFA Champions League dengan Paris. Bagaimana tekad kamu untuk membuat sejarah dengan klub ini?

Zlatan Ibrahimovic: Setiap kali  [sudah jadi tujuan] untuk melangkah lebih jauh, tapi sejauh ini kami belum melangkah lebih jauh. Dan, itu hal yang sama tahun ini, kita akan mencoba untuk melangkah lebih jauh lagi. Liga Champions adalah seperti itu - Anda tidak pernah tahu, Anda tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi.  Anda selalu bisa melakukan yang terbaik, tapi apa yang akan terjadi sulit untuk diprediksi. Anda selalu bisa berharap, tapi Anda harus [masuk ke dalam pertandingan]  dalam dua game yang Anda mainkan. Kami adalah tim yang lebih baik musim ini. Dan, kami memiliki lebih banyak pengalaman musim ini, sehingga klub, katakanlah,  terlahir kembali dari beberapa tahun yang lalu - lebih digunakan untuk perempat final.

UEFA.com: Ketika Anda merenungkan musim ini, betapa bahagia Anda dengan cara yang telah dilakukan?

Ibrahimovic: Saya menikmatinya, saya sangat menikmatinya, karena ada banyak diskusi sebelum musim ini. Banyak, banyak pembicaraan dan sekarang saya tidak mendengar orang berbicara lagi. Aku melihat mereka menikmatinya sebagai gantinya. Jadi itulah yang saya lakukan, saya menikmati diri saya sendiri dan saya memberikan kebahagiaan kepada orang dan membiarkan mereka menikmatinya.

UEFA.com: Anda 34 sekarang.  Apa yang  Anda katakan  Anda akan bermain lebih baik dari sebelumnya?

Ibrahimovic: Saya tidak pernah lebih baik. Saya merasa cara saya  hari ini adalah yang terbaik yang pernah saya lakukan.  Saya lahir tua dan aku akan mati muda. Itu adalah tampilannya.

UEFA.com: Ketika Anda beranjak tua, Anda menghargai momen spesial di lapangan bahkan lebih?

Ibrahimovic: Saya menghargai itu, ya, karena saya pikir semuanya di kepala Anda. Itu soal mental. Anda merasa  muda dan segar karena Anda berpkir Anda seperti  itu. Dan itulah yang  saya buktikan musim ini, dengan melakukan hal-hal yang saya lakukan.  Jadi usia hanyalah angka.  Anda muda jika Anda berpikir  Anda muda. Kepala Anda memutuskan seberapa muda Anda dan berapa usia Anda.  Jadi tahun ini saya memutuskan saya sangat muda.

UEFA.com: Anda telah memenangkan segalanya di dalam negeri di Prancis. Apa artinya untuk membawa Piala dengan telinga besar  untuk Paris?

Ibrahimovic: Saya bermain untuk trofi; piala apa pun yang saya bisa menangi, saya akan melakukan segalanya dalam kekuasaan saya, dalam pengorbanan saya, untuk menang. Benar. Jadi jika kami bisa menang, kita ingin menang. Para pemain di lapangan ingin memenangkan segalanya. Itulah mengapa kita di sini, untuk berlatih, fokus, untuk mempersiapkan dan melakukannya. Jadi mari kita lihat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zlatan ibrahimovic

Sumber : uefa.com

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top