Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis: Lyon Menggusur Monaco atau Digusur Rennais

Kompetisi teratas Prancis Ligue 1 segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-33. Dengan PSG telah dipastikan merengkuh gelar juara pada pekan ke-30, maka kini arah perhatian tertuju pada perebutan tiket zona Eropa.
Paris Saint-Germain/Reuters-Philippe Wojazer
Paris Saint-Germain/Reuters-Philippe Wojazer

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi teratas Prancis Ligue 1 segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-33. Dengan Paris Saint-Germain (PSG) telah dipastikan merengkuh gelar juara pada pekan ke-30, maka kini arah perhatian tertuju pada perebutan tiket zona Eropa.

AS Monaco, yang kini menduduki posisi kedua dengan nilai 55, tengah berada di bawah ancaman runner up musim lalu Olympique Lyonnais dengan tiga angka di belakangnya dan menghuni posisi ketiga.

Ligue 1 Prancis hanya mendapat jatah dua tim teratas yang langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat ketiga harus berjibaku melewati play off melawan wakil negara lain untuk masuk fase grup.

Adapun tim yang finis di peringkat keempat diganjar tiket langsung masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Peluang Lyon untuk menggusur Monaco dari peringkat kedua pekan ini bisa disebut cukup terbuka. Lyon hanya akan bertemu tim papan bawah Montpellier, sedangkan Monaco harus berjuang di kandang Lille, yang selalu menang dalam empat laga terakhir.

Jika Monaco kalah dan Lyon menang, maka Lyon naik ke posisi kedua menggusur Monaco. Meskipun nilai kedua tim sama-sama 55, Lyon unggul selisih gol.

Bagi Lyon, perolehan tiga angka wajib hukumnya bukan hanya demi menggusur Monaco dari peringkat kedua, namun juga untuk menghindari kejaran Stade Rennais dan Nice, tim peringkat keempat dan kelima, yang saling berhadapan dan hanya tertinggal masing-masing dua dan satu angka dari Lyon.

Berikut jadwal pekan ke-33 (dalam WIB) dan silakan klik di sini untuk mengetahui rancangan siaran langsungnya:

Sabtu, 9 April:

01:30   Montpellier HSC vs Olympique Lyonnais

22:00   En Avant Guingamp vs Paris Saint-Germain

Minggu, 10 April:

01:00   Angers SCO vs Gazelec Ajaccio

01:00   Saint-Etienne vs ES Troyes AC

01:00   SM Caen vs Lorient

01:00   Stade de Reims vs Nantes

01:00   Toulouse vs SC Bastia

19:00   Lille OSC vs AS Monaco

22:00   OGC Nice vs Stade Rennais

Senin, 11 April:

02:00   Olympique Marseille vs Girondins de Bordeaux.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper