Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Bhayangkara: Sriwijaya vs Mitra Kukar 2-2, Grup A Ketat

Ambisi Sriwijaya FC menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Bhayangkara 2016 mewakili Grup A tertunda setelah ditahan imbang Mitra Kukar 2-2 (2-1).
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Ambisi Sriwijaya FC menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Bhayangkara 2016 mewakili Grup A tertunda setelah ditahan imbang Mitra Kukar 2-2 (2-1) di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (22/3/2016).

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Net TV, Sriwijaya FC telah unggul 2-1 pada babak pertama melalui gol kapten tim Ahmad Juprianto menit ke-14 dan Ichsan Kurniawan menit ke-31, dan satu gol Mitra Kukar pada babak pertama lewat tembakan Rodrigo dos Santos menit ke-26.

Namun pada babak kedua, gelandang enerjik Hendra Andi Bayouw menjadi penyelamat bagi tim Naga Mekes setelah mencetak gol pada menit ke-52 sehingga kedudukan menjadi 2-2.

Gol Bayauw terjadi cukup unik dan di luar rumus sepak bola. Bermula dari upaya Marlon da Silva yang mendapat bola sulit dari sudut sempit melakukan umpan terobosan melewati kaki dua pemain bertahan Sriwijaya FC, bola liar langsung dicocor Andi Bayouw yang menusuk tanpa kawalan dan bola masuk gawang tanpa mampu dijangkau kiper Dian Agus Prasetyo.

Hasil imbang itu membuat persaingan di Grup A yang digelar di Bandung semakin ketat. Persib Bandung, Mitra Kukar, dan PS TNI masih berpeluang lolos ke semifinal.

Persib kini menduduki peringkat kedua dengan nilai 5 hasil sekali menang dan sekali seri, Mitra Kukar di peringkat ketiga dengan nilai 4 hasil dua kali seri, serta PS TNI dengan skor 3 hasil sekali menang dan sekali kalah.

Bahkan tim itu bila bisa memaksimalkan dua sisa pertandingan mereka dengan kemenangan, masih memungkinkan untuk lolos ke babak empat besar.

Padahal bila Sriwijaya FC mampu meraih kemenangan dan melenggang ke empat besar pada laga itu, skenario grup A bisa berbeda karena persaingan hanya diperebutkan oleh tiga tim saja. Namun dengan hasil itu, maka pertandingan akan ditentukan pada laga terakhir masing-masing tim.

Persib menyisakan dua pertandingan lagi melawan PS TNI pada Kamis (24/3/2016) dan Sriwijaya FC pada Sabtu 26/3/2016). Sedangkan Mitra Kukar juga menyisakan dua pertandingan yakni melawan Pusamania Borneo pada Kamis dan versus PS TNI pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper