Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arema Kebanjiran Minat Pemain Asing dari Asia

Manajemen Arema Cronus menerima banyak tawaran pemain asing Asia dari agen untuk mengikuti seleksi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2016  |  13:57 WIB
Striker Arema Cronus Cristian Gonzales - Antara/Nyoman Budhiana
Striker Arema Cronus Cristian Gonzales - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, MALANG - Manajemen Arema Cronus menerima banyak tawaran pemain asing Asia dari agen untuk mengikuti seleksi sebelum bergabung dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut, setelah manajemen berniat merekrut satu pemain asing baru.

"Kami maunya ada seleksi lebih dulu untuk pemain yang akan bergabung, sebab kami tidak banyak tahu kualitas pemain yang ditawarkan agen seperti apa, apalagi stok pemain Asia yang pernah bermain di Indonesia juga sangat minim. Kami juga belum tahu seperti apa proses seleksinya nanti, makanya perlu dibicarakan dengan pelatih," kata General Manajer Arema Ruddy Widodo di Malang, Jawa Timur, pada Rabu (16/3/2016)

Manajemen, ungkapnya, berharap tim pelatih bisa melakukan proses seleksi pemain asing Asia sebelum menentukan pemain yang benar-benar tepat untuk mengisi posisi yang dibutuhkan. Saat ini setidaknya ada empat nama pemain Asia yang dikantongi manajemen Arema.

Hanya saja, lanjutnya, saat ini tim Arema tidak memiliki banyak waktu untuk berlatih, sehingga peluang mencoba calon pemain asing Asia sebelum bertanding di Piala Bhayangkara sangat sulit dilakukan.

Dia mengemukakan manajemen akan berdiskusi dengan tim pelatih dengan harapan ada format seleksi yang praktis dan bisa disesuaikan dengan agenda tim Singo Edan yang cukup padat. “Apakah nanti dilakukan seleksi dulu berdasarkan informasi awal atau semuanya didatangkan untuk ikut seleksi dulu, masih perlu pembicaraan lebih rinci.”

Sementara itu persiapan Arema untuk menjalani tur Bali yang bakal berlaga di ajang Piala Bhayangkara, baru menggelar latihan perdana setelah melakoni tur luar kandang, yakni mengikuti turnamen Bali Island Cup di Bali dan langsung bertolak ke Kalimantan untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim yang baru berakhir.

Di dua ajang tersebut, Arema menggondol juara pertama di Bali Island Cup dan juara tiga pada turnamen Piala Gubernur Kaltim setelah mengandaskan Sriwijaya FC. Arema gagal melaju ke babak final setelah gagal memaksimalkan adu penalti menghadapi Madura United di babak semifinal.

Tim asuhan pelatih Milomir Seslija itu baru menjalani latihan kembali Rabu (16/3/2016) setelah libur sepulang dari Kaltim. Para pemain Arema akan langsung berangkat ke Bali, Kamis (17/3/2016) untuk bertarung di turnamen Piala Bhayangkara. Arema sendiri layak dijagokan sebagai favorit juara Piala Bhayangkara yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Net TV.

Manajemen Arema berencana menambah satu pemain asing dan satu pemain lokal untuk posisi striker dan barisan pemain belakang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arema jadwal siaran langsung bola Piala Bhayangkara

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top