Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iturbe Akhirnya Pilih Perkuat Timnas Paraguay

Penyerang klub Liga Primer Inggris Bournemouth Juan Iturbe dimasukkan ke dalam skuat Timnas Paraguay untuk pertandingan-pertandingan Pra-Piala Dunia 2018.
Juan Iturbe/Reuters-Giorgio Perottino
Juan Iturbe/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang klub Liga Primer Inggris Bournemouth Juan Iturbe dimasukkan ke dalam skuat Timnas Paraguay untuk pertandingan-pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 bulan ini setelah dia membuang harapannya untuk memperkuat negara kelahirannya, Argentina.

Iturbe, yang dipinjam klub Liga Utama Inggris Bournemouth dari AS Roma, tumbuh besar di Paraguay, namun sebelumnya sempat menolak tawaran untuk bermain bagi negara orangtuanya itu karena dia masih berharap dapat bermain untuk Argentina.

Namun penyerang 22 tahun itu, yang saat remaja digadang-gadang sebagai Lionel Messi baru, tidak mampu melampaui tim Argentina U-20.

Dia sekarang telah memutuskan untuk bermain bagi Paraguay pada pertandingan-pertandingan kompetitif setelah sempat bermain bagi mereka dalam satu pertandingan persahabatan sebagai pemain 16 tahun pada 2009.

Oleh karena itu hanya laga persahabatan kontra Chile, bukan laga kompetitif, maka sebenarnya Iturbe masih bisa bermain untuk Timnas Argentina sampai akhirnya dia memilih main untuk Paraguay lantaran panggilan dari Argentina tak kunjung datang.

"Kami berharap ia dapat tampil baik dan membantu tim. Merupakan hal bagus bahwa dia memilih untuk ambil bagian dan membantu kami untuk kualifikasi ke Piala Dunia," kata pelatih Paraguay yang berasal dari Argentina Ramon Diaz, yang melatih Iturbe di bekas klubnya River Plate.

Paraguay, yang gagal untuk mencapai putaran final 2014 di Brasil, berada di peringkat keempat kualifikasi zona Amerika Selatan dengan tujuh angka, tertinggal 5 angka dari pemuncak klasemen Ekuador, yang akan mereka kunjungi pada 24 Maret. Mereka kemudian akan menjamu Brasil hari kemudian.

Empat tim teratas di akhir kualifikasi pada 2017 lolos ke putaran final di Rusia setahun kemudian, dan tim peringkat kelima akan memainkan playoff antarbenua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper