Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kehebatan Mantan Pemain Boca Juniors yang Bakal Main di PSM

PSM Makassar mendapat tawaran mantan pemain Boca Juniors untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Jonathan Philippe saat bermain untuk klub liga utama El Salvador, Alianza/www.culebritamacheteada.com.sv
Jonathan Philippe saat bermain untuk klub liga utama El Salvador, Alianza/www.culebritamacheteada.com.sv

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar mendapat tawaran mantan pemain Boca Juniors untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang digulirkan 15 April hingga 18 Desember 2016.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan mantan pemain Boca Juniors—klub tempat pemain legendaris Diego Maradona pernah bermain—yang ditawarkan pihak agen itu bernama Jonathan Javier Philippe yang berposisi sebagai striker.

"Pemain yang bersangkutan jika berdasarkan video youtube memang cukup menjanjikan. Namun kita masih akan melihat dalam beberapa hari ke depan," jelasnya.

Berdasarkan informasi dari agend pemain, kata dia, pemain yang bersangkutan berkeinginan langsung direkrut atau tidak melalui proses seleksi. Kondisi inilah yang akan dibahas sebelum mengambil sikap.

Selain mantan pemain Boca Juniors tersebut, agen pemain bersangjutan juga menawarkan satu pemain lain yakni David Bala. Pemain asal Brasil itu kabarnya sempat memperkuat Klub Sisaket di Liga Primer Thailand.

Pemain berusia 27 tahun ini juga memiliki posisi sebagai striker yang diklaim cocok dengan PSM serta bisa mengangkat prestasi tim Juku Eja.

Selain itu, Manajemen PSM juga mempersilakan playmaker asal Timor Leste untuk membuktikan kualitasnya di Makassar jika memiliki komitmen memperkuat tim Juku Eja di ISC 2016.

“Kami telah menerima tawaran dari agen untuk memberi kesempatan bagi pemain bernama Paulo Helber tersebut,” kata Sumirlan, mantan pemain PSm era 1980-an, pada Selasa (8/3/2016)..

Pemain tersebut, menurut dia, sebenarnya kelahiran Brasil namun sudah berkewarganegaraan Timor Leste. “Kebetulan kita memang berupaya mencari playmaker dari Asia untuk memenuhi slot empat pemain asing di ISC," ungkapnya sebagaimana ditulis Antara.

Sementara itu, dari penelusuran Bisnis.com, Jonathan Philippe sebenarnya hanya satu kali memperkuat tim utama Boca Juniors, dia lebih banyak bermain untuk tim reserve (tim kedua/pelapis).

Pemain yang kini berusia 28 tahun itu menjadi milik Boca pada musim 2008-2011, namun dia lebih banyak dipinjamkan ke sejumlah klub lain yakni SC Kriens (liga utama Swiss), Ferrocarril Oeste (Divisi 2 Argentina), dan Sportivo Luqueno (Divisi Primer Paraguay).

Pada 2012 dia bergabung dengan salah satu klub Primer B (Divisi 2) Kolombia, America de Cali. Lalu dia kembali ke negaranya untuk bermain bersama Argentino de Quilmes, klub kontestan Primera C alias Divisi 4.

Tahun lalu dia bergabung dengan Brown Adrogue, klub Primer B Argentina (Divisi 3) dan terakhir merumput bersama klub liga utama El Salvador, Alianza, di mana dia bermain dalam 41 pertandingan dan mencetak 16 gol.

Untuk menyimak penampilan Jonathan selama di Boca Juniors, di mana dia lebih banyak bermain di tim pelapis, bisa disaksikan dengan mengklik di sini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper