Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zidane Kini Lebih Memikirkan La Liga

Kegembiraan tapi pragmatis. Zinedine Zidane telah cepat mengubah pikirannya dari kemenangan di Liga Champions melawan AS Roma dengan tugas yang yang tampaknya mustahil bagi Real Madrid untuk menangkap Barcelona di La Liga.
Zinedine Zidane/Reuters-Juan Medina
Zinedine Zidane/Reuters-Juan Medina


Bisnis.com, MADRID - Kegembiraan  tapi pragmatis. Zinedine Zidane telah  cepat mengubah  pikirannya dari kemenangan di Liga Champions melawan AS Roma dengan tugas yang yang tampaknya mustahil bagi Real Madrid untuk menangkap Barcelona di La Liga.

Madrid menjadi lebih baik di bawah Zidane, tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi setelah Rabu menang 2-0 di leg pertama 16 besar ketat mereka di Roma, berkat penampilan brilian Cristiano Ronaldo.

Tapi hanya beberapa jam sebelumnya, Barcelona telah meninggalkan Real Madrid dan Atletico Madrid dengan tugas berat untuk merombak mereka dalam perlombaan liga ketika mereka menjamin selisih  enam poin dengan kemenangan 3-1 di Sporting Gijon.

Dengan 14 pertandingan sisa  untuk semua tim di La Liga, Barcelona memiliki 60 poin,  Atletico 54 dan Real 53 dan adalah favorit untuk memenangkan gelar keenam dalam delapan musim.

"Kami  tujuh poin di belakang dan itu akan sulit, tapi kami memberikan segalanya dan kami semua senang," kata Zidane seperti dikutip dari situs Real (www.realmadrid.com).

"Kami akan beristirahat dengan baik dan memikirkan pertandingan melawan Malaga. Pada  Minggu kami akan mencoba untuk melakukan segala sesuatu untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan untuk mendapatkan," katanya di Roma.

 Barcelona akan melakukan perjalanan ke Las Palmas, Sabtu. Real akan mengunjungi  Malaga  dan Atletico akan menjamu tim urutan keempat Villarreal  pada hari Minggu.

Zidane, yang telah menyatukan  ruang ganti Real, memuji  upaya baik tim setelah mereka memiliki suasana yang kurang enak pada paruh pertama musim di bawah Rafa Benitez yang dipecat.

"Bagi saya, hal yang paling penting adalah kelompok, meskipun saat ini, seperti pada banyak kesempatan, Cristiano Ronaldo membuat perbedaan," katanya.

"Ketika kami menang, kita semua menang dan  penting. Kami harus terus karena kita berada di awal semua ini."

Tidak ada tim yang akan  menyia-nyiakan keunggulan enam poin di La Liga dengan 14 pertandingan untuk away dalam 20 Ligas sejak diperkenalkannya tiga poin untuk menang pada 1995/6, menurut statistik yang diterbitkan oleh harian olahraga Mundo Deportivo.

Barcelona memiliki keuntungan tambahan untuk harus baik dari para saingan mereka guna menutup gap poin  karena faktor penentu dalam kasus itu adalah rekor head-to-head tim '.

Barca mengalahkan Atletico 2-1 di kandang dan   away  di dua pertemuan Liga  mereka dan mereka hancur Estat 4-0 di Bernabeu dan akan dengan kembali  di Nou Camp yang akan  datang pada  April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper