Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trifon Ivanov, Bek Terbaik Bulgaria, Meninggal Dunia

Sepak bola Bulgaria tengah berduka lantaran salah satu pemain belakang terbaik yang pernah mereka miliki, Trifon Ivanov, meninggal dunia dalam usia 50 tahun.
Trifon Ivanov/The Guardian
Trifon Ivanov/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Sepak bola Bulgaria tengah berduka lantaran salah satu pemain belakang terbaik yang pernah mereka miliki, Trifon Ivanov, meninggal dunia karena serangan jantung pada Sabtu (13/2/2016) dalam usia 50 tahun.

Ivanov membantu timnas negaranya mencapai babak semifinal Piala Dunia 1994, dihentikan Italia 1-2. Itu merupakan prestasi tertinggi yang pernah dicapai tim berjuluk The Lions sepanjang sejarah keterlibatannya dalam Piala Dunia.

Bermain juga membela Bulgaria di ajang Piala Eropa (Euro) 1996 di Inggris, Ivanov secara keseluruhan bermain dalam 77 pertandingan untuk negara Eropa timur itu. Sebagai pemain belakang, dia juga sempat mengontribusi enam gol.

Persatuan Sepak Bola Bulgaria (BFU), ketika mengumumkan berita duka itu, menyatakan bahwa Ivanov merupakan salah satu pemain belakang terbaik yang pernah dimiliki negara itu sepanjang sejarah.

“Trifon Ivanov tetap tinggal sebagai sejarah sepak bola Bulgaria sebagai salah satu pemain belakang terbaik. Selain pemain hebat, Trifon adalah seorang dengan kebesaran hati dan selalu siap menolong. Kami semua berduka dengan kehilangan teman sejati. Selamat beristirahat dalam damai, Trifon,” demikian pernyataan resmi BFU.

Ivanov bermain di sejumlah klub besar di Eropa di antaranya klub negaranya CSKA Sofia, klub Spanyol Real Betis, serta dua klub Austria Rapid Wien dan Austria Wien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper