Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Everton Boyong El Hadji Niasse dari Lokomotiv Moskwa

Everton memboyong ujung tombak Timnas Senegal El Hadji Baye Oumar Niasse dari klub ibu kota Rusia Lokomotiv Moskwa
El Hadji Baye Oumar Niasse/Evening Standard
El Hadji Baye Oumar Niasse/Evening Standard

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Everton memboyong ujung tombak Timnas Senegal El Hadji Baye Oumar Niasse dari klub ibu kota Rusia Lokomotiv Moskwa dengan banderol sebesar 13,5 juta euro.

Niasse menyetujui kontrak berdurasi 4,5 tahun setelah selesai menjalani pemeriksaan medis di markas latihan Everton Finch Farm.

Penyerang 25 tahun itu merupakan pemain terbaik Liga Rusia 2015 dan telah mencetak 13 gol dari 23 penampilannya untuk Lokomotiv pada musim ini.

"Ini merupakan hari besar bagi saya, impian besar untuk bermain di Liga Primer Inggris, dan impian besar untuk bermain bagi Everton," kata Niasse kepada Everton TV.

"Everton merupakan salah satu tim terbaik di Liga Primer Inggris, dan Liga Primer Inggris merupakan salah satu klub liga terbaik di dunia."

"Saya tahu Everton salah satu klub besar di Inggris dengan sejarah, fans, dan pemain-pemain hebat, maka saya sangat senang dan gembira bisa berada di sini. Saya mulai lebih sering menyaksikan Everton sejak awal Oktober karena saya telah mendengar ketertarikan mereka."

"Saya tertarik untuk melihat bagaimana mereka bermain dan betapa bagusnya pemain-pemain muda mereka. Jika Anda melihat pemain-pemain yang berusia 20 atau 21 (tahun), dan melihat mereka tampil seperti itu, Anda tahu Anda memiliki pelatih yang bagus."

"Pelatih telah mengatakan dengan tepat apa yang ia inginkan. Dia percaya saya dapat menjadi pemain yang menambahi sesuatu untuk tim."

Niasse masuk untuk menggantikan Steven Naismith, yang dijual ke Norwich dengan harga 8,5 juta pound pada awal bursa tranfer saat ini.

Dia menjadi rekrutan termahal peringkat ketiga Everton dan diharapkan dapat segera menyelesaikan urusan visanya agar dapat dimainkan pada pertandingan melawan Stoke di Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Niasse akan diperkenalkan kepada para penggemar Everton ketika pertandingan kandang melawan Newcastle United pada pertengahan pekan ini.

"Kami senang karena Oumar merupakan pemain yang telah kami amati untuk kurun waktu yang lama," kata pelatih Everton Roberto Martinez.

"Dia sosok yang tepat dan seseorang yang berada pada momen yang sangat bagus dalam karirnya. Ia memiliki banyak kesuksesan di Rusia, dan ia membawa kualitas yang berbeda terhadap apa yang telah kami miliki di tim kami."

"Ia akan memberi dampak besar ke depannya. Ia membawa rasa lapar dan hasrat nyata untuk dapat meraih sukses, yang telah ada dalam tim yang kuat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper