Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City vs Swansea: Bony Ingin Jebol Gawang Mantan Klubnya

Ujung tombak Manchester City Wilfried Bony bertekad mampu meneruskan rekor bagusnya ketika dia menghadapi mantan klubnya Swansea City dengan mengisi posisi yang ditinggal Sergio Aguero akibat cedera.
Wilfried Bony/Mirror
Wilfried Bony/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Ujung tombak Manchester City Wilfried Bony bertekad mampu meneruskan rekor bagusnya ketika dia menghadapi mantan klubnya Swansea City dengan mengisi posisi yang ditinggal Sergio Aguero akibat cedera.

Pertandingan Manchester City menjamu Swansea City dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/12/2015) mulai pk. 22:00 WIB. Pertandingan tersebut direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Bony telah mencetak empat gol dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Primer Inggris antara kedua belah kubu, tiga untuk The Swans dan satu gol pada satu-satunya penampilan bagi Manchester City saat melawan klub asal Wales tersebut.

Swansea, yang berpisah jalan dengan pelatioh Garry Monk pada Kamis (10/12/2015), perlu berhati-hati dengan ancaman yang akan dikerahkan oleh sang striker, namun Yaya Toure juga akan berharap dapat melanjutkan rekor baiknya terhadap Swansea, setelah menyarangkan empat gol pada tiga pertemuan terakhirnya melawan The Swans.

Tim tuan rumah terbukti dapat mengancam dari seluruh sektor, dimana mereka mencatatkan jumlah pencetak gol tertinggi di liga musim ini dari berbagai macam posisi (13).

Yang jelas tim tamu akan menghadapi tugas besar jika mereka mengharapkan kemenangan untuk kedua kalinya dalam sembilan pertemuan tandang di liga utama, dan untuk pertama kalinya di Etihad Stadium, dimana tim asuhan Manuel Pellegrini menang dalam 13 dari 15 pertemuan kandang terakhir di liga.

Kiper Swansea Lukasz Fabianski tampak akan kembali memiliki hari yang sibuk sebagaimana tuan rumah telah melancarkan lebih banyak tembakan tepat sasaran (99) ketimbang tim Liga Primer lainnya pada musim ini.

Swansea memiliki defender tangguh seperti Ashley Williams, yang bersedia menempatkan dirinya di saat krusial; kapten klub ini telah mencatatkan rekor tertinggi di liga dengan 22 kali blok.

Di ujung lain lapangan, Swansea telah gagal mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir, dan lawan mereka memiliki sosok Joe Hart, kiper dengan catatan clean-sheet terbanyak musim ini  yakni tujuh pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper