Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL BATE VS BARCELONA 0-2: Tak Ada Messi, Neymar & Suarez pun Jadi & 2 Gol Rakitic

HASIL BATE VS BARCELONA: Tak Ada Messi, Neymar & Suarez pun Jadi
Ivan Rakitic/Reuters
Ivan Rakitic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak ada Lionel Messi, Neymar Jr dan Luis Suarez pun jadi. Mungkin begitulah yang terjadi untuk memprediksi hasil BATE Borisiv vs Barcelona pada matchday ketiga Grup E Liga Champions, Rabu dinihari (21/10/2015) di Belarus.

Namun yang menjadi bintang pada pertandingan kali ini adalah justru Ivan Rakitic yang mencetak 2 gol sekaligus menjadikan hasil BATE Borisov vs Barcelona berakhir dengan skor 0-2.

 Gelandang serang Barcelona memborong dua gol kemenangan timnya atas tuan rumah BATE Borisov dalam laga lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Borisov Arena, Belarusia, Rabu dini hari WIB.

Kedua gol dicetak pada menit 48 dan 64 untuk membawa Barcelona kokoh di puncak klasemen Grup E dengan raihan tujuh poin, sementara BATE hanya berada pada peringkat ketiga dengan koleksi dua poin saja.

Rakitic, sebetulnya baru masuk pada menit 18 menggantikan Sergi Roberto yang cedera. Namun gol pertama Barcelona baru terlahir pada menit 48 saat Rakitic menyelesaikan umpan Neymar dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau penjaga gawang Sergei Chernik.

Pada  menit 64, Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat Rakitic mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Penyerang asal Brazil Neymar turut berperan besar merancang terjadinya kedua gol.

Meski berstatus tuan rumah, BATE tak bisa berbuat banyak dalam laga ini karena sepanjang pertandingan mereka hanya melepaskan empat percobaan tembakan dibandingkan 21 kali yang dilakukan oleh Barcelona.

Susunan pemain kedua tim dalam laman resmi UEFA.

BATE Borisov (4-2-3-1): Sergei Chernik (PG); Denis Plyakov, Vitali Gayduchik, Nemanja Milunovic, Filip Mladenovic; Aleksandr Volodko, Nemanja Nikolic (Evgeni Yablonski); Igor Stasevich, Mikhail Gordeychuk, Maksim Volodko (Aleksandr Karnitski); Nikolai Signevich (Dmitri Mozolgevski)
Pelatih: Aleksandr Yermakovich

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Dani Alves, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba; Sergio Busquets (Gerard Gumbau), Javier Mascherano, Sergi Roberto (Ivan Rakitic); Munir El Haddadi (Sandro Ramirez), Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Grup E

Klub

M

M

S

K

MG

KG

+/-

Poin

 FC Barcelona

3

2

1

0

5

2

3

7

 Bayer 04 Leverkusen

3

1

1

1

9

7

2

4

 FC BATE Borisov

3

1

0

2

4

8

-4

3

 AS Roma

3

0

2

1

7

8

-1

2

Neymar dan Suarez memang menjadia dua nama yang seakan menutup ketiadaan Messi di skuat Barcelona karena cedera. Gol demi gol disumbangkan kedua pemain itu baik di ajang Liga Spanyol maupun Liga Champions. Neymar dan Suarez bisa menjadi penentu hasil BATE vs Barcelona

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Barcelona mengunjungi markas BATE Borisov dengan bekal keyakinan sebagian orang bahwa klub asal Belarus ini adalah yang paling lemah di Grup E. Dua klub lainnya adalah Bayern Leverkusen dan AS Roma.

Namun, keyakinan tersebut tidak boleh melenakan Barcelona setelah BAT Borisov memberikan hasil mengejutkan ketika mengalahkan wakil dari Italia AS Roma dan meraih tiga angka.

Pelatih Luis Enrique, seperti dilansir lama resmi klub tersebut www.fcbarcelona.com,  membawa 20 pemain ke Belarus termasuk Vermaelen yang telah diyatakan fit dan juga Gumbau dari Barcelona B. Pada laga kali ini, Andres Iniesta, Messi dan Rafinha tidak dapat turut serta karena mendapat cedera. Arda Turan dan Alex Vidal juga absen.

BATE Borisov juga punya motivasi sendiri ketika menjamu Barcelona. Mereka baru menjadi juara Liga Belarus untuk kesepuluh kalinya secara beruntun. Namun, dalam pertandingan kali ini, pelatih Aleksandr Yermakovich tidak dapat menurunkan eks pemain Barcelona, Alexander Hleb, dan juga sang pencetak gol Vitali Rodionov.

Pada laga dua sebelumnya, Barcelona berhasil menang telak melawan BATE Borisov dengan skor 5-0 dan 4-0. (Antara/Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper