Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Ajak Zulham Zamrun Makan Semeja

Presiden Joko Widodo mengundang pelatih, pemain serta official klub peserta turnamen sepakbola Piala Presiden 2015 makan malam bersama di Istana Negara, Senin (19/10/2015).
Zulham Zamrun/Reuters
Zulham Zamrun/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengundang pelatih, pemain serta official klub peserta turnamen sepakbola Piala Presiden 2015 makan malam bersama di Istana Negara, Senin (19/10/2015).

Klub yang hadir diantaranya sang juara Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema Cronus, Mitra Kukar, Bali United. Dari Persib hampir semua pemain ikut termasuk gelandang serang Haryono yang tidak bisa tampil dalam pertandingan final karena mendapat kartu merah.

Pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2015 Zulham Zamrun mendapat kursi istimewa.

Penyerang Persib itu duduk semeja dengan Presiden Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi, Pelatih Persib Jajang Nurjaman dan Manajer Sriwijaya FC Robert Heri.
 
Jokowi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang menjadi juara turnamen tersebut.

Ditegaskan Presiden bahwa kesuksesan turnamen Piala Presiden menjadi kesempatan yang baik memperbaiki persepakbolaan nasional.

"Kemudian pemain terbaik mas Zulham, dapat hadiah berapa kemarin, total berapa, Rp300 juta. Menurut saya sebetulnya industri sepakbola kalau dikelola dengan baik tidak nengok kanan tidak nengok kiri tidak ada yang masuk ke kantong-kantong pribadi ini sebetulnya larinya ke klub klub, pemain-pemain," kata Presiden.

Jokowi menegaskan kesempatan itu harus dimanfaatkan dengan maksimal dengan organisasi profesional dan mengedepankan fair play dalam permainan. Pengenaan denda bagi pemain yang melawan wasit diapresiasi oleh Presiden.

"Ada pemain gaplok wasit langsung kena denda. Kalau cara-cara seperti itu kita lakukan yang lihat senang, pemainnya senang, kompetisi jalan terus," ujar Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper