Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Ajak Zulham Zamrun Makan Semeja

Presiden Joko Widodo mengundang pelatih, pemain serta official klub peserta turnamen sepakbola Piala Presiden 2015 makan malam bersama di Istana Negara, Senin (19/10/2015).
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 19 Oktober 2015  |  19:20 WIB
Zulham Zamrun - Reuters
Zulham Zamrun - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengundang pelatih, pemain serta official klub peserta turnamen sepakbola Piala Presiden 2015 makan malam bersama di Istana Negara, Senin (19/10/2015).

Klub yang hadir diantaranya sang juara Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema Cronus, Mitra Kukar, Bali United. Dari Persib hampir semua pemain ikut termasuk gelandang serang Haryono yang tidak bisa tampil dalam pertandingan final karena mendapat kartu merah.

Pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2015 Zulham Zamrun mendapat kursi istimewa.

Penyerang Persib itu duduk semeja dengan Presiden Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi, Pelatih Persib Jajang Nurjaman dan Manajer Sriwijaya FC Robert Heri.
 
Jokowi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang menjadi juara turnamen tersebut.

Ditegaskan Presiden bahwa kesuksesan turnamen Piala Presiden menjadi kesempatan yang baik memperbaiki persepakbolaan nasional.

"Kemudian pemain terbaik mas Zulham, dapat hadiah berapa kemarin, total berapa, Rp300 juta. Menurut saya sebetulnya industri sepakbola kalau dikelola dengan baik tidak nengok kanan tidak nengok kiri tidak ada yang masuk ke kantong-kantong pribadi ini sebetulnya larinya ke klub klub, pemain-pemain," kata Presiden.

Jokowi menegaskan kesempatan itu harus dimanfaatkan dengan maksimal dengan organisasi profesional dan mengedepankan fair play dalam permainan. Pengenaan denda bagi pemain yang melawan wasit diapresiasi oleh Presiden.

"Ada pemain gaplok wasit langsung kena denda. Kalau cara-cara seperti itu kita lakukan yang lihat senang, pemainnya senang, kompetisi jalan terus," ujar Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib bandung final piala presiden 2015
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top