Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Play Off Piala Konfederasi 2017: Amerika Tanpa Bedoya Saat vs Meksiko

Gelandang Timnas Amerika Serikat Alejandro Bedoya dikeluarkan dari skuat untuk pertandingan play off Piala Konfederasi melawan Meksiko setelah gagal pulih dari penyakitnya, demikian diungkapkan pelatih AS Jurgen Klinsmann.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Oktober 2015  |  16:01 WIB
Play Off Piala Konfederasi 2017: Amerika Tanpa Bedoya Saat vs Meksiko
Pelatih Timnas AS Jurgen Klinsmann - Reuters/Mike Segar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Timnas Amerika Serikat Alejandro Bedoya dikeluarkan dari skuat untuk pertandingan play off Piala Konfederasi melawan Meksiko setelah gagal pulih dari penyakitnya, demikian diungkapkan pelatih AS Jurgen Klinsmann.

Klinsmann mengatakan kepada wartawan bahwa gelandang serang klub Ligue 1 Prancis Nantes Bedoya terserang demam dan belum kembali bugar. Tempatnya akan diambil oleh pemain kelahiran Hawaii berusia 22 tahun, Bobby Wood.

"Ale tak bisa main, dia sakit, kena demam dan tidak berlatih selama 2 hari. Dia masih istirahat. Posisinya digantikan Bobby Wood. Ini menyedihkan untuk Ale karena keberadaaannya penting untuk permainan ini, tapi itulah kenyataannya," kata Klinsmann pada Sabtu pagi WIB (10/10/2015).

Penggantian Bedoya dengan Wood terjadi dengan cepat dan dia muncul sebagai salah satu prospek muda yang paling menarik di sepak bola AS, mencetak gol individu yang luar biasa dalam pertandingan persahabatan yang dimenangi AS atas juara dunia Jerman awal tahun ini.

AS akan menghadapi saingan berat Meksiko di depan 93.000 penonton yang telah membeli tiket pertandingan itu di Stadion Rose Bowl Pasadena pada Minggu WIB (11/10/2015) untuk menentukan tim mana dari keduanya yang akan mewakili Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) di Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Keduanya harus bertemu sebab hanya satu tim dari zona Concacaf yang dipilih ke Piala Konfederasi 2017. AS adalah juara Piala Emas 2013, sedangkan Meksiko juara Piala Emas 2015.

Piala Emas adalah turnamen antarnegara zona Concacaf yang digelar setiap 2 tahun sekali, sementara Piala Konfederasi digelar 4 tahun sekali, sehingga diperlukan play off jika pemenang Piala Emas dalam rentang 4 tahun itu berbeda untuk menentukan tim yang ikut Piala Konfederasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas as timnas meksiko Piala Emas

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top