Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: 3 Angka untuk Uruguay, Paraguay, Kolombia

Juara dunia dua kali Uruguay memulai pertarungan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan hasil bagus setelah mampu menaklukkan tuan rumah Bolivia dalam pertandingan di Stadion Hernando Siles di La Paz pada Jumat pagi WIB (9/10/2015).
Diego Godin (Uruguay) merayakan golnya ke gawang Bolivia/Reuters-David Mercado
Diego Godin (Uruguay) merayakan golnya ke gawang Bolivia/Reuters-David Mercado

Bisnis.com, JAKARTA - Juara dunia dua kali Uruguay memulai pertarungan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan hasil bagus setelah mampu menaklukkan tuan rumah Bolivia dalam pertandingan di Stadion Hernando Siles di La Paz pada Jumat pagi WIB (9/10/2015).

Kedua gol tim tamu dicetak oleh dua pemain belakang. Bek Juventus Martin Caceres membuka skor untuk Uruguay ketika pertandingan baru berlangsung 10 menit dengan memanfaatkan bola rebound akibat kiper Bolivia Daniel Vaca tidak bersih saat menepis bola sundulan kepala Abel Hernandez.

Pada babak kedua, kapten tim Diego Godin menggandakan keunggulan tim tamu. Bek Atletico Madrid itu menjebol gawang Bolivia dengan sundulan kepala dari jarak dekat setelah menerima umpan tendangan bebas Carlos Sanchez pada menit 69.

Kemenangan Uruguay ini bisa disebut luar biasa, karena Bolivia dikenal jago kandang lantaran didukung oleh ketinggian La Paz yang mencapai lebih dari 3.600 meter di atas permukaan laut sehingga oksigennya sangat tipis dan itu selalu menyulitkan tim tamu. Terbukti sepanjang Pra-Piala Dunia 2014, Bolivia hanya kalah dua kali ketika menjamu lawan di La Paz.

Apa lagi, Uruguay tak diperkuat oleh dua bomber Luis Suarez dan Edinson Cavani. Suarez menjalani skorsing dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014, sedangkan Cavani kena skors dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) setelah menerima kartu merah saat dikalahkan Chile 0-1 di Copa America 2015.

Dalam pertandingan Pra-Piala Dunia zona Amerika Selatan lainnya, tuan rumah Kolombia menaklukkan tamunya Peru dengan skor 2-0 di Stadion Metropolitano Roberto Melendez di Barranquilla lewat kontribusi Teofilo Gutierrez pada menit ke-36 dan Edwin Cardona pada injury time babak kedua.

Sementara itu Paraguay berhasil mengalahkan tuan rumah Venezuela dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim tamu dilesakkan oleh pemain sayap Derliz Gonzalez hanya 5 menit menjelang laga usai setelah memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang Venezuela.

Pada saat berita ini diturunkan masih digelar dua laga lagi dalam Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yakni Chile menjamu Brasil serta Argentina meladeni tim tamu Ekuador. Skor sementara kedua pertandingan tersebut hingga akhir babak pertama masih 0-0.

Untuk putaran final Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia, zona Amerika Selatan mendapat jatah empat tim teratas dalam klasemen akhir yang langsung lolos ke Rusia dan masih bisa menambah satu tim lagi jika peringkat limanya bisa memenangi play off antarbenua melawan juara kualifikasi zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper