Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Semifinal Piala Presiden: Mitra Kukar vs Persib Skor 1-0, Gol Raul

Tuan rumah Mitra Kukar berhasil menaklukkan tamuinya Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, pada Minggu malam (4/10/2015).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Oktober 2015  |  21:52 WIB
Tim Mitra Kukar - Mitra Kukar
Tim Mitra Kukar - Mitra Kukar

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Mitra Kukar berhasil menaklukkan tamuinya Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, pada Minggu malam (4/10/2015).

Gelandang tim berjuluk Naga Mekes Carlos Raul Sciucatti yang berasal dari Argentina menjadi pahlawan bagi kemenangan tuan rumah dengan golnya yang dicetaknya pada menit 84.

Dia mampu memanfaatkan umpan tendangan bebas Zulkifli Syukur dengan tandukan tipis, sehingga bola sedikit berubah arah dan gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Persib I Made Wirawan.

Sebelumnya Raul juga menjadi pahlawan kemenangan Mitra Kukar saat menjamu PSM Makassar di babak 8 besar dengan gol tunggalnya melalui tandukan kepala.

Tampil di hadapan pendukungnya, tim besutan Jafri Sastra memang menargetkan poin penuh menghadapi tim berjuluk Maung Bandung yang memang tidak menampilkan skuat terbaiknya akibat terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sejak menit awal Zulkifli Syukur dan kawan-kawan berusaha memainkan tempo pertandingan dengan memanfaatkan kecepatan dua pemain sayapnya Defri Risky dan Hendra Adi Bayao, untuk membuka celah lini pertahanan tim Persib yang tampil cukup disiplin.

Perlawanan tim Persib di lini tengah memang berulang kali bisa mematahkan alur serangan Mitra Kukar, bahkan anak asuh Djajang Nurdjaman bisa menciptakan beberapa peluang melalui serangan balik.

Sayangnya, duet lini depan Persib Yandi Sofian dan Atep selalu gagal menembus pertahanan OK Jhon, Syafullah, Abdul Gamal dan Zulkifli Syukur yang tampil sangat disiplin di barisan belakang.

Memasuki babak kedua pelatih Jafri Sastra merubah strategi dengan memasukan dua penyerang baru, setelah di babak pertama hanya mempertahankan skor imbang 0-0.

Pergantian Defri Rizky-Yogi Rahadian, Airlangga Sucipto-Rahmad Afandi, faktanya lebih mempertajam alur serangan tim tuan rumah dan membuka peluang gol.

Tendangan keras Fajar Handika menit 62, hampir saja membuka peluang gol bagi tim tuan rumah, ketika Made Wirawan gagal menangkap bola dengan sempurna, untungnya pemain belakang Pesib Abdurahman cepat bergerak untuk mengamankan bola yang sudah siap disambar oleh Carlos Raul.

Penyerang Persib Atep juga nyaris membuat tim tuan rumah kecolongan, tetapi tendangan keras Atep diluar kotak pinalti pada menit 72, masih tepat dipelukan penjaga gawang Mitra, Rivky Mukodompit.

Dengan kemenangan tipis 1-0 tersebut menjadikan modal bagi tim Mitra Kukar untuk melakoni leg-kedua babak semi final di Bandung (10/10) mendatang.

Tim Naga Mekes, tentunya berharap keajaiban kedua bisa terulang ketika bisa menyingkirkan PSM Makassar di Babak delapan besar, menang di kandang 1-0, dan kalah di laga away 2-1 untuk memuluskan langkah menuju laga final.

Sebaliknya untuk tim Persib, kekalahan melawan Mitra Kukar tersebut merupakan kekalahan keduanya di ajang Piala Presiden, sebelumnya tim Persib juga menuai kekalahan melawan tim asal Kaltim lainnya Pusamania Borneo FC dengan skor 2-3 di Samarinda.

Pertandingan leg kedua Persib akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (10/10/2015) mulai pk. 18:00 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Presiden

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top