Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA-PIALA DUNIA 2018: Dybala Masuk Dampingi Messi, Higuain Out

Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino tidak memasukkan nama ujung tombak klub Serie A Napoli Gonzalo Higuain dalam tim yang akan bertarung di dua laga pertama Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan pada awal Oktober 2015.
Lionel Messi dalam balutan jersey Argentina, motor serangan tim Tango, segera berjuang di Pra-Piala Dunia 2018/Reuters
Lionel Messi dalam balutan jersey Argentina, motor serangan tim Tango, segera berjuang di Pra-Piala Dunia 2018/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino tidak memasukkan nama ujung tombak klub Serie A Napoli Gonzalo Higuain dalam tim yang akan bertarung di dua laga pertama Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan pada awal Oktober 2015.

Martino memercayakan pos di lini depan tim Tango sebagai pendamping Lionel Messi kepada striker Juventus Paulo Dybala yang dipanggil untuk pertama kalinya untuk memperkuat timnas negaranya.

Higuain, yang selama ini merupakan langganan pengisi barusan juru gedor Timnas Argentina, tampil tidak maksimal ketika bertarung di pentas Copa America 2015 yang berakhir pada awal Juli lalu. Dia mencetak dua gol sepanjang turnamen di Chile tersebut, namun gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna yang berbuntut kekalahan 1-4 dari tuan rumah di final lewat adu penalti.

Dia tidak ikut ketika Argentina menjalani pertandingan persahabatan di Amerika Serikat bulan lalu menghadapi Bolivia dan Meksiko karena mengalami gangguan kesehatan di bagian perut.

Sementara itu Dybala tampil hebat saat bermain untuk klub Serie A Palermo sepanjang musim lalu sehingga Juventus pun mengangkutnya ke Turin pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia telah mencetak tiga gol untuk Juventus dalam lima pertandingan di Serie A musim ini.

Higuain sebenarnya tampil bagus pula ketika Napoli menghabisi Lazio dengan skor telak 5-0 dalam laga terakhir Serie A di mana dia mencetak dua gol. Namun, Martino mengungkapkan bahwa dia tak bisa menetapkan pilihan hanya dengan mempertimbangkan penampilan dalam satu pertandingan.

“Daftar pemain (yang dipanggil) telah disiapkan sebelum itu (Napoli menang 5-0). Kita tak bisa melihat hanya sepekan, kita memperhatikan keseluruhan proses,” kata mantan pelatih klub Spanyol FC Barcelona itu kepada Radio La Red.

Untuk mengisi lini depan, Martino juga memanggil Carlos Tevez, pemain Boca Juniors yang secara kontroversial baru saja mematahkan kaki lawan tanpa sengaja dalam pertandingan liga Argentina akhir pekan lalu.

Argentina akan memulai perjuangannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 8 Oktober 2015 dengan menjamu Ekuador dan bertandang ke Paraguay 5 hari berikutnya.

Skuat Argentina untuk melawan Ekuador dan Paraguay:

Penjaga gawang: Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (UANL Tigres), Agustin Marchesin (Santos Laguna).

Belakang: Pablo Zabaleta (Manchester City), Nicolas Otamendi (Manchester City), Martin Demichelis (Manchester City), Emmanuel Mas (San Lorenzo), Marcos Rojo (Manchester United), Facundo Roncaglia (Genoa), Ezequiel Garay (Zenit St Petersburg), Milton Casco (Newell's Old Boys), Ramiro Funes Mori (Everton).

Tengah: Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Angel di Maria (Paris St Germain), Javier Pastore (Paris St Germain), Ever Banega (Sevilla), Roberto Pereyra (Juventus), Enzo Perez (Valencia).

Depan: Lionel Messi (Barcelona), Paulo Dybala (Juventus), Sergio Aguero (Manchester City), Carlos Tevez (Boca Juniors), Nicolas Gaitan (Benfica), Angel Correa (Atletico Madrid), Ezequiel Lavezzi (Paris St Germain). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper