Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL KUALIFIKASI EURO 2016: Wales & Belgia Dekati Putaran Final

Wales, Belgia, dan Israel semakin mendekati raihan tiket ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis setelah memenangi pertandingan lanjutan kualifikasi turnamen tersebut pada Jumat pagi WIB (4/9/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 September 2015  |  07:13 WIB
HASIL KUALIFIKASI EURO 2016: Wales & Belgia Dekati Putaran Final
Para pemain Belgia (dari kiri ke kanan) Kevin de Bruyne, Marouane Fellaini, dan Radja Nainggolan merayakan gol ke gawang Bosnia-Herzegovina - Getty Images
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wales, Belgia, dan Israel semakin mendekati raihan tiket ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis setelah memenangi pertandingan lanjutan kualifikasi turnamen tersebut pada Jumat pagi WIB (4/9/2015).

Bintang Real Madrid Gareth Bale menjadi penentu kemenangan Wales atas tuan rumah Siprus dalam gelaran di Stadion Neo GSP di Kota Nikosia. Bale mencetak gol semata wayang Wales pada menit ke-82 dengan memaksimalkan assist Ashley Richards.

Jika pada akhirnya Wales mendapatkan tiket ke Prancis, maka itu menjadi pengalaman pertama wilayah Britania Raya tersebut masuk ke putaran final Piala Eropa sejak turnamen tersebut digelar juga di Prancis pada 1960.

Sementara itu tuan rumah Belgia menundukkan Bosnia-Hezegovina dengan skor 3-1. Dalam pertandingan di Stadion Roi Baudouin, Edin Dzeko membuka skor untuk keunggulan tim tamu pada menit 15 demi menghidupkan asa Bosnia untuk tetap di jalur perburuan selembar tiket menuju Prancis.

Tetapi Belgia memberi respons cepat dan keras berupa balasan tiga gol dari Marouane Fellaini hanya 8 menit kemudian dengan assist Kevin de Bruyne. De Bruyne sendiri lantas encatatikan nama di papan skor pada menit ke-43 guna mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1 untuk Belgia.

Memasuki babak kedua, Belgia semakin menegaskan perolehan 3 angka setelah Eden Hazard sukses mengkonversi hadiah penalti menjadi gol pada menit 78. Skor akhir 3-1 untuk tim besutan pelatih Marc Wilmots.

Israel juga mendulang 3 angka dan bertahan di jalur yang benar dalam perebutan tiket ke Prancis setelah menghabisi Andorra dengan skor telak 4-0. Di Stadion Sammy Ofer di Haifa, empat gol tuan rumah dicetak Eran Zahavi (3’), Nir Biton (22’), penalti Tomer Hemed (26’), dan Munas Dabbur (38’).

Dengan hasil pertandingan tersebut, Wales memimpin dengan 17 angka, diikuti Belgia 14, Israel 12, Siprus 9, Bosnia 8, dan Andorra nihil angka.

Hanya dua tim teratas yang langsung mendapat tiket ke putaran final di Prancis pada pertengahan tahun depan, sedangkan tim ketiga masuk jalur play off melawan peringkat ketiga grup lain.

Hanya satu tim terbaik di antara sembilan peringkat ketiga dari sembilan grup yang langsung masuk ke putaran final di Prancis, sedangkan delapan tim lainnya melakukan play off untuk berebut empat tiket sisanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

euro 2016 Timnas Belgia Timnas Wales

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top