Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LENGKAP LIGA ITALIA: Juventus Kalah Lagi, Skor 1-2 vs Roma

Juventus kembali menelan kekalahan. Itu terjadi dalam dua laga awal Serie A Italia musim ini. Setelah tumbang di kandang sendiri dari Udinese 0-1 pada pekan pertama, skuat asuhan Massilimiano Allegri itu kalah lagi, kali ini dengan skor 1-2 di kandang AS Roma.
Miralem Pjanic (tengah) mendapat pelukan dari rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol AS Roma ke gawang Juventus pada pekan kedua Serie A 2015-2016/The Guardian
Miralem Pjanic (tengah) mendapat pelukan dari rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol AS Roma ke gawang Juventus pada pekan kedua Serie A 2015-2016/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus kembali menelan kekalahan. Itu terjadi dalam dua laga awal Serie A Italia musim ini. Setelah tumbang di kandang sendiri dari Udinese 0-1 pada pekan pertama, skuat asuhan Massilimiano Allegri itu kalah lagi, kali ini dengan skor 1-2 di kandang AS Roma.

Bermain pada pekan kedua di Stadion Olimpico Roma pada Senin dini hari WIB (31/8/2015), Juventus takluk dari tim yang di klasemen selalu membayanginya selama dua musim terakhir, bahkan setelah sempat tertinggal 0-2 dan mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Dalam laga itu, bek Patrice Evra harus meninggalkan lapangan permainan setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-78, setelah 3 menit sebelumnya mendapat kartu kuning. Bukan hanya yang ada di lapangan, wasit Nicola Rizzoli juga memberi kartu merah kepada pemain cadangan Rubinho yang mengumpat wasit dari sisi lapangan pada menit ke-66.

Roma mendominasi jalannya permainan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Dua gol datang dari dua pemain Timnas Bosnia-Herzegovina. Miralem Pjanic menjebol gawang Juve pada menit 61 dan Edin Dzeko menggandakan keunggulan pada menit 79.

Pemain asal Argentina Paulo Dybala membuat Juve membalas satu gol dengan memaksimalkan assist rekan senegaranya Roberto Pereyra saat waktu reguler pertandingan tinggal tersisa 3 menit lagi. Skor akhir 2-1 untuk Roma.

Dalam pekan kedua muncul pula hasil yang cukup mengejutkan ketika tuan rumah Chievo Verona menghabisi tim ibu kota lainnya, Lazio, dengan skor telak 4-0. Kombinasi serangan Valter Birsha dan Alberto Paloschi membuat Lazio harus pulang dengan hasil memalukan.

Baru saja pertandingan berjalan 12 menit, Birsa memberi assist untuk Riccardo Meggiorini membuat Chievo unggul 1-0. Pada menit 30 giliran Meggiorini membuat umpan yang langsung disikat Paloschi untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Birsa akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada pengujung babak pertama untuk membuat skor 3-0 untuk Chievo.

Memasuki babak kedua, Chievo menambah sebiji gol lagi lewat kontribusi Paloschi dengan assist Birsha. Skor akhir 4-0.

Hasil lengkap pekan kedua Liga Italia (Serie A):

Bologna 0 vs Sassuolo 1

AC Milan 2 vs Empoli 1

AS Roma 2 vs Juventus 1

Atalanta 2 vs Frosinone 0

Carpi 1 vs Inter Milan 2

Chievo Verona 4 vs Lazio 0

Genoa 2 vs Hellas Verona 0

Napoli 2 vs Sampdoria 2

Torino 3 vs Fiorentina 1

Udinese 0 vs Palermo 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper